Jalan Rusak di Pusat Kota Tasikmalaya Banyak Dikeluhkan Warga, Berikut Jawaban Para Pemangku Kebijakan

- 20 Februari 2020, 19:38 WIB
KONDISI jalan rusak di salah satu daerah di pusat Kota Tasikmalaya.*

PIKIRAN RAKYAT - Infrastruktur jalan rusak di wilayah pusat Kota Tasikmalaya sangat mudah dijumpai. Beberapa di antaranya berada di wilayah Kecamatan Cihideung dan Kecamatan Tawang.

Pantauan dilapangan, di Kecamatan Cihideung terdapat 2 jalan yang kondisinya rusak. Yaitu di pertigaan Jalan Paseh. Sedangkan di pertigaan Jalan Argasari, beton penutup jalan dibiarkan terbuka.

Sedangkan di Kecamatan Tawang, jalan rusak berada tepat di lampu merah perempatan Jalan Galunggung-Jalan Dokter Soekardjo (Dokar).

Baca Juga: Pecahkan 4 Rekor Dunia dan Raih 16 Medali Emas di Uzbekistan, Kontingen Angkat Besi Disambut Menpora di Bandara

Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman mengatakan, jalan rusak dibeberapa lokasi di Kota Tasikmalaya erat kaitannya dengan pemeliharaan. Maka dari itu pihak pemerintahan setempat baik lurah maupun camat harus segera melaporkan temuan warga soal itu kepada dinas terkait.

"Makanya saya minta ke masyarakat tolong sampaikan informasi itu melalui lurah, jangan menunggu pihak dinas datang tapi segera sampaikan," ujarnya Budi.

Karena kata Budi, jika sudah ada laporan dinas terkait akan segera melakukan perbaikan atau pemeliharaan. "Karena soal jalan ini ada beberapa klasifikasi pengerjaan, apakah itu perawatan, membangun dan yang lainnya," tutur dia. 

Baca Juga: 10 Bayi Beruntung Lahir di Tanggal Cantik 20022020, Dua di Antaranya Kembar

Lebih lanjut Budi mengatakan, dalam pembangunan jalan itu ada namanya peningkatan jalan dari yang tadinya batuan biasa atau laven menjadi hotmixs.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X