Sabtu, 29 Februari 2020

Prakiraan Cuaca Tasikmalaya Sabtu 15 Februari 2020: Kawalu dan Jatiwaras Waspada Hujan Lebat dan Hujan Petir

- 15 Februari 2020, 06:22 WIB
ILUSTRASI hujan petir.*

PIKIRAN RAKYAT – Cuaca di wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya pada Sabtu, 15 Februari 2020 diprakirakan akan cerah berawan di pagi hari, kemudian diguyur hujan dari siang hingga malam hari.

Berikut keterangan lebih detail mengenai prakiraan cuaca hari ini berdasarkan data yang dirilis dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Pagi ini, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya diprediksi cerah berawan dengan suhu 24 derajat celcius. Kecepatan angin berembus dari Barat pada angka 10 km/jam dengan kelembapan udara mencapai 75 persen.

Baca Juga: Viral Tagihan Listrik Rp 21 Juta, Pria asal Bali: Kalau Nerangin Seluruh Desa Wajar, Ini Cuma Toko Mebel

Siang hari, sekitar pukul 13.00 WIB, hujan lebat diperkirakan mengguyur kecamatan ini dengan suhu mengalami kenaikan menjadi 32 derajat Celcius. Kecepatan angin berembus dari Barat pada angka 20 km/jam dan kelembapan udara menurun menjadi 65 persen.

Memasuki sore hari sekitar pukul 16.00 WIB, diprediksi akan terjadi hujan lokal dengan suhu yang mengalami penurunan menjadi 28 derajat Celcius. Kecepatan angin menunjukan angka 10 km/jam dengan kelembapan udara 75 persen.

Hujan mulai reda saat memasuki tengah malam. Suhu menunjukan angka 24 derajat celcius. Kecepatan angin tetap 10 km/jam, berembus dari Barat dan kelembapan udara mencapai 85 persen.

Baca Juga: Film 'Milea: Suara dari Dilan' Dikabarkan Akan Tayang di Malaysia, Produser: Banyak yang Apresiasi jadi Mohon Doanya

Prediksi berbeda muncul untuk Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.

Pada Sabtu pagi, 15 Februari 2020, kecamatan ini diprediksi cerah berawan dengan suhu 25 derajat Celcius. Kecepatan angin berembus dari Barat pada angka 10 km/jam dan kelembapan udara 75 persen.

Lalu sekitar pukul 10.00 WIB, cuaca menunjukan masih berawan dengan kenaikan suhu 3 derajat menjadi 28 derajat Celcius. Kecepatan angin berembus dari Barat pada angka 10 km/jam dengan kelembapan udara 70 persen.

Baca Juga: Tengah Asik Cari Buah Kemiri, Pria asal Tasikmalaya Malah Temukan Granat Aktif

Dari siang hingga pukul 19.00 WIB, kecamatan ini diprediksi akan diguyur hujan, mulai dari hujan petir pada pukul 13.00, lalu hujan sedang pukul 16.00 dan berakhir dengan hujan ringan pada pukul 19.00.

Hujan mulai reda saat menjelang tengah malam sekitar pukul 22.00 WIB, langit Jatiwaras diperkirakan berawan pada waktu tersebut.

Suhu menunjukan angka 25 derajat celcius dengan kecepatan angin tetap di angka 10 km/jam, yang berembus dari Barat.

Baca Juga: Alami Gangguan Tidur, 8 Rutinitas Pagi dan Malam Hari Sederhana Dapat Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Kondisi di musim penghujan ini patut diantisipasi dengan menyiapkan jas hujan, payung, atau pakaian pelindung diri dari suhu dingin agar tubuh anda tetap terjaga.

Selamat beraktivitas dan semoga hari Anda senantiasa lancar.***

 


Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: BMKG

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X