Sabtu, 29 Februari 2020

Hilangkan Stigma Gaya Hidup Hedonisme, Polwan Polres Tasikmalaya Bagikan 150 Nasi Bungkus Usai Shalat Jumat

- 14 Februari 2020, 20:18 WIB
Puluhan anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Tasikmalaya Kota membagikan nasi bungkus kepada jamaah sholat Jumat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Jumat (14/2/2020).* /KP/ Asep M Saefuloh

PIKIRAN RAKYAT - Program Jumat Berkah masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para umat muslim yang menyempatkan diri menunaikan ibadah Shalat Jumat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Siang tadi, puluhan anggota Polisi Wanita Polres Tasikmalaya Kota membagikan nasi bungkus kepada jamaah seusai sholat Jumat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya pada Jumat, 14 Februari 2020.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 150 nasi bungkus habis dibagikan kepada jamaah, khususnya warga yang membutuhkan.

Baca Juga: Usut Penyebar Video Mesum yang Rugikan Kliennya, Kuasa Hukum Gisella Anastasia: Pokoknya Wajahnya Seram

Pakor Polwan Polres Tasikmalaya Kota AKP. Sri Sulistyaningsih mengatakan, paket nasi ini hasil udunan para anggota polisi tanpa ditarget yang selalu dilaksanakan tiap hari Jumat.

Kegiatan ini pun sebagai wujud program sedekah dan membantah adanya anggapan hedonisme atau gaya hidup mewah terhadap polisi. 

"Program Jumat sedekah ini hasil dari dana yang dikumpulkan dengan udunan anggotanya tiap Jumat pagi," ucapnya.

Baca Juga: Viral Video Aksi Heroik Polantas Gendong Pria yang Terkena Serangan Jantung di Jakarta Barat

Dikatakan Sri, dalam program Jumat Berkah kali ini pihaknya menyasar para warga miskin seusai Shalat Jumat di Kawasan Masjid Agung dan Taman Kota Tasikmalaya.

Program udunan membagikan sedekah penghasilan anggota polisi di Kota Tasikmalaya dijelaskan Sri, telah dilaksanakan secara rutin.

"Nantinya, setiap hari Jumat dana hasil udunan akan dibelikan barang-barang yang bermanfaat selain paket nasi bungkus kepada warga miskin secara langsung," katanya.

Baca Juga: Putus Cinta Hal Biasa, Berikut 8 Lagu K-Pop untuk Bantu Merayakan Kelajangan

Bahkan lanjutnya, ke depannya bukan hanya sekedar nasi bungkus, namun akan dilihat kebutuhan apa saja yang dibutuhkan masyarakat yang perlu dibagikan.

"Dana udunan yang terkumpul nanti akan dibelikan untuk barang apa saja yang sekiranya masyarakat membutuhkan," tuturnya.

Dia juga berharap, kegiatan ini akan semakin menumbuhkan jiwa sosial anggota polisi selama ini terhadap masyarakat prasejahtera di lingkungan sekitarnya.

Baca Juga: Lindungi Privasi Chat, Berikut Cara Aktifkan Fitur Passcode Lock pada Telegram

"Kami berharap program ini akan semakin mengetuk para anggota untuk bisa berbagai kepada masyarakat," ungkapnya.*** 


Editor: Tyas Siti Gantina

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X