Sabtu, 29 Februari 2020

Rumah Lansia 70 Tahun di Sodonghilir Ludes Terbakar Jago Merah, Korban Berhasil Menyelamatkan Diri

- 14 Februari 2020, 13:42 WIB
RUMAH seorang lansi, Kiah (70) di Kampung Satron RT 28 RW 05 Desa Parumasan, Kabupaten Tasikmalaya, ludes dilalap si jago merah pada Jumat 14 Februari 2020 dini hari. 


PIKIRAN RAKYAT - Sebuah rumah panggung yang dihuni seorang lansia, Kiah (70) di Kampung Satron, RT.28, RW.05, Desa Parumasan, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, ludes habis terbakar api pada Jumat, 14 Februari 2020.

Beruntung dalam kejadian yang terjadi pada dini hari tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Pasalnya pemilik rumah seketika sebelum kebakaran menyelamatkan diri ke luar.

Danramil 1223/Sodonghilir Kapten Czi Rohadi mengatakan, api yang membakar rumah milik Kiah (70) dapat dipadamkan oleh warga bersama aparat setelah hampir selama dua jam berjibaku memadamkan api dengan swadaya.

Baca Juga: Paparkan Programnya, Herdiat Sunarya Berencana Bangun Sirkuit Road Race di Ciamis

Dari keterangan yang dikumpulkan, pada malam itu warga melihat ada kobaran api di rumah korban.

"Api tersebut telah menjalar ke bagian atap rumah," jelas Rohadi.

Diduga api yang muncul dan menghanguskan rumah Kiah disebabkan oleh tungku dapur milik korban yang belum padam usai memasak.

Sehingga dari api tungku tersebut api merembet dan menghanguskan rumah korban.

"Tidak ada korban dalam kejadian itu, namun kerugian materil diperkirakan Rp 20 juta rupiah," katanya.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Batikcap Disambut Baik, Warga Harus Waspadai Spekulan Tanah

Tetangga korban Sumadi (60), saksi mata pertama yang mengetahui kebakaran itu heran melihat cahaya merah menyembul dari dapur rumah Kiah. Ternyata setelah dilihat dengan lebih dekat, api sudah melalap sebagian dapur rumah Kiah.

Dirinya langsung berteriak minta tolong, sehingga warga lainnya keluar rumah dan menuju kobaran api. Warga langsung berupaya memadamkan api dengan swadaya. Selain itu, warga juga dengan cepat mengevakuasi Kiah dari dalam rumah.

Kini korban ditampung sementara di rumah tetangganya. Sementara tidak ada barang satu pun yang mampu diselamatkan sebab ikut terbakar bersama rumahnya yang terbakar.***


Editor: Rahmi Nurlatifah

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X