Sabtu, 29 Februari 2020

Pembangunan Jalan Tol Bandung-Tasikmalaya-Cilacap Tunjukkan Progres

- 12 Februari 2020, 19:44 WIB
KETUA Tim Penyusun Amdal Jalan Tol Gedebage - Tasikmaya - Cilacap, Lutfi Hadinata memberikan pemaparan terkait amdal jalan Tol bertempat di Aula Kecamatan Tamansari, Rabu, 12 Februari 2020.*

PIKIRAN RAKYAT - Rencana pemerintah pusat membangun jalan tol dari Gedebage Bandung-Tasikmalaya-Cilacap mulai berprogres.

Rabu, 12 Februari 2020, dilakukan pertemuan konsultasi publik antara PT Jasa Marga (Persero) tbk, Konsultan Amdal, dengan pemerintah kecamatan dan kelurahan yang bakal terlewati oleh tol tersebut.

Pertemuan yang digelar di Aula Kecamatan Tamansari ini lebih membahas pada analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) serta menyerap berbagai masukan dan saran dari tokoh-tokoh masyarakat, pemeritah kelurahan dan pemerintah kecamatan.

Baca Juga: Tasikmalaya Punya Predikat Kota Tertib Ukur, Budi Budiman: Mengubah Takaran Hukumnya Dosa Besar

Hadir dalam pertemuan ini perwakilan PT Jasa Marga, Konsultan Amdal, para lurah, para camat, kepolisian, TNI Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR dan tokoh masyarakat dari kecamatan Tamansari, Cibeureum. Mangkubumi, dan Kawalu.

Ketua Tim Penyusun Amdal Jalan Tol Gedebage-Tasikmaya-Cilacap, Lutfi Hadinata mengatakan, konsultasi publik ini digelar guna tahapan awal kajian penyusunan Amdal jalan tol tersebut.

Pihaknya pun terus melakukan road show ke kabupaten/kota yang terlewat, seperti Cilacap, Pangandaran, Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya. Lantas Garut, Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

Baca Juga: Vakansi ke Kampoeng Teh, Desa Wisata di Tasikmalaya Bikinan Para Mahasiswa

"Ini baru tahap awal, kebetulan sangat panjang, jalan tol ini sekitar 206 KM, sebab melewati 8 kabupaten/kota dan provinsi. Maka kita terus melakukan road show konsultasi publik bersama masyarakat yang terlewati trase jalan tol," jelas Lutfi.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X