Sabtu, 29 Februari 2020

Setelah Dinyatakan Hilang, Ayah Delis Akhirnya Muncul dan Angkat Bicara Perihal Kematian Anaknya

- 12 Februari 2020, 18:04 WIB
ILUSTRASI jenazah.*

PIKIRAN RAKYAT - Setelah sempat menghilang bak ditelan bumi pasca-kematian misterius anak kandungnya Delis Sulistina (13), sang ayah Budi Rahmat (45) akhirnya angkat suara, Kamis, 13 Februari 2020 sore. Delis merupakan siswi SMP Tasikmalaya yang ditemukan tewas di gorong-gorong sekolahnya.

Budi mengaku, dirinya masih sangat syok berat atas kematian anaknya yang ditemukan mengenaskan sehingga enggan memunculkan dirinya ke publik.

Bahkan ujar dia, dirinya pun sampai saat ini masih enggan membahas kematian anaknya setelah sempat dirinya diperiksa dan dimintai keterangan oleh petugas Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota.

Baca Juga: Uang Palsu Berbahan Kertas HVS Beredar di Bekasi

"Kenapa saya memilih seperti menghilang, karena saya masih syok, Pak. Saya geumpeur (gugup) selama ini dan tak mau bertemu orang tak dikenal. Saya diperiksa polisi lama banget waktu itu sampai subuh," jelas Budi kepada wartawan di rumahnya wilayah Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Budi menambahkan, dirinya mengetahui kematian anaknya dari mantan istrinya dan pihak sekolah. Saat itu pun dia langsung ke lokasi penemuan mayat anaknya di depan sekolahnya.

Di lokasi pun, ujar dia, dirinya bingung dan tak mengetahui apa yang mesti dilakukannya.
Sampai akhirnya dia memutuskan pergi ke kamar mayat untuk mengetahui kondisi jenazahnya namun tidak bisa melihat karena petugas medis sudah melakukan visum.

Baca Juga: 80 Jiwa Mengungsi, Longsor di Kampung Hergamanah Buat Sepuluh Rumah Alami Kerusakan

"Kalau menurut saya kematian anak saya bisa karena kecelakaan atau dicelakai oleh orang lain. Mudah-mudahan penyebab kematian anak saya bisa cepat terungkap dan secepatnya pelakunya ditangkap polisi," tambah Budi.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X