Sabtu, 29 Februari 2020

Para Pejabat Berdatangan ke Rumah Siswi SMP Delis, Wali Kota Tasikmalaya: Semoga Murni Musibah

- 29 Januari 2020, 15:37 WIB
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya yang takziah ke rumah orangtua Delis Sulistina.* /Kabar Priangan

PIKIRAN RAKYAT - Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf melakukan takziah ke kediaman almarhumah Delis, siswi SMP yang ditemukan tewas di gorong-gorong.

Dua orang nomor satu di Tasikmalaya ini tiba di rumah korban di Kampung Sindangjaya, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya pada Selasa, 28 Januari 2020.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Kabar Priangan, Budi menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam atas kejadian yang menimpa Delis Sulistina yang ditemukan warga tewas tersendat di gorong-gorong.

Baca Juga: Temuan Jenazah Siswi SMP Tasikmalaya di Gorong-gorong Masih Misteri, Polisi Belum Pastikan Sebab Kematian

“Saya turut berduka atas apa yang menimpa almarhumah. Namun demikian saya berharap keluarga ikhlas menerima keadaan ini. Karena bagaimana pun ini adalah takdir Allah,” ucap Budi seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Kabar Priangan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Korban bernama Delis Sulistina ini merupakan siswi kelas VII SMPN 6 Tasikmalaya. Ia ditemukan meninggal dunia dengan masih berseragam pramuka lengkap dengan kerudung yang masih melingkar dilehernya.

Delis dinyatakan hilang dan tidak kembali ke rumah sejak Kamis. Tiga hari kemudian, ia ditemukan warga dalam kondisi membusuk dan tak bernyawa di gorong-gorong yang letaknya tak jauh dari sekolah.

Baca Juga: Meski Hengkang, YG Entertainment Konfirmasi Partisipasi B.I di Album iKON Mendatang

Di sela-sela takziahnya, Wali Kota Tasikmalaya memberikan pesan kepada keluarga untuk tetap tenang dan terus melantunkan doa untuk almarhumah.

“Adapun terkait penyebab dari keadaan ini, kita serahkan ke pihak yang berwajib hasilnya nanti seperti apa. Mudah-mudahan ini murni musibah,” pesan Budi.

Ibu kandung Delis, Waiti Candrawati terlihat terisak meneteskan airmata seiring dengan nasihat-nasihat yang disampaikan Budi Budiman.

Baca Juga: Tampilkan Suasana Kota yang Diisolasi karena Virus Corona, Video 'Wuhan Jiayou' Undang Kesedihan Warganet

Budi berharap, warga Kota Tasikmalaya bersikap tenang menghadapi kejadian yang memilukan masyarakat ini dan meminta warga tak termakan terkait berita hoaks yang beredar.

Terutama mengenai kabar yang menyebutkan bahwa ada organ tubuh korban yang tidak utuh, karena kebenarannya tidak ada organ tubuh yang hilang.

Budi juga berharap kejadian ini murni karena musibah, bukan karena faktor kejahatan yang lain, apalagi pembunuhan.

Baca Juga: Terutama untuk Warga Asing, Dinkes Tasikmalaya Bagikan Masker di Bandara Wiriadinata Guna Cegah Virus Corona

“Kami berharap almarhumah meninggal secara wajar karena musibah. Makanya percayakan sepenuhnya proses pengungkapannya kepada pihak kepolisian,” pungkas Budi.***


Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Kabar Priangan

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X