Sabtu, 29 Februari 2020

Disebut Tak Mengerti Sejarah dan Sebarkan Berita Bohong, Roy Suryo Pidanakan Petinggi Sunda Empire

- 24 Januari 2020, 21:22 WIB
Pakar Telematika Roy Suryo melaporkan petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana ke Polda Metro Jaya/ PMJ News

PIKIRAN RAKYAT - Setelah ditangkapnya pasangan suami istri di Purworejo terakit pengakuannya mendirikan sebuah kerajaan yang disebut Keraton Agung Sejagat, kini muncul kembali kerajaan baru.

Sejumlah kerajaan baru di Tanah Air seperti Keraton Djipang di Blora, Kesultanan Selaco atau Selacau Tanggul Rahayu di Tasikmalaya, dan baru-baru ini Sunda Empire di Jawa Barat.

Masyarakat menilai bahwa orang-orang dibalik kerajaan baru itu adalah hal yang lucu dan halu, dimana terdapat raja dan ratu, singgasana, serta ribuan pengawal yang memakai baju kerajaan.

 Baca Juga: Cara Hilangkan Mata Panda dengan Mudah, Cukup Pijat selama 30 Detik

Pembahasan mengenai munculnya kerajaan baru tersebut membuat salah satu stasiun televisi swasta mengundang salah satu Petinggi Sunda Empire dalam talkshow berjudul 'Siapa di Balik Raja-Raja Baru?'

Talkshow yang digelar pada tanggal 22 Januari 2020 kemarin, tak hanya mengundang Rangga Sasana saja, namun budayawan dan tokoh masyarakat turut hadir berkomentar dalam acara yang dipandu oleh Karni Ilyas tersebut.

Turut hadir Roy Suryo, Dedy Mulyadi, Dicky Candra, serta beberapa tokoh masyrakat yang dimintai pendapatnya terakit munculnya keraton atau kerajaan baru ini di Indonesia.

 Baca Juga: Kaya akan Vitamin, Ketahui 5 Efek Samping Konsumsi Semangka Berlebihan

Dalam talkshow tersebut, yang paling menyita perhatian publik adalah ketegasan Rangga yang menjawab pertanyaan Karni Ilyas, seraya dihalau oleh Roy Suryo, namun Rangga tetap menampik dan terus menerus berargumen.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: PMJ News

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X