Kartu Tani dan Olahraga Jadi Program Unggulan Kampanye Dua Paslon Pilbup Bandung

- 8 Oktober 2020, 17:30 WIB
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan menerima berkas RPJMD Rahayat dari Forum Konsituen di Hotel Grand Sahid Sunshine, Soreang, Jumat 25 September 2020./Ziyan Muhammad Nasyith/Galamedia.
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan menerima berkas RPJMD Rahayat dari Forum Konsituen di Hotel Grand Sahid Sunshine, Soreang, Jumat 25 September 2020./Ziyan Muhammad Nasyith/Galamedia. /

PR TASIKMALAYA – Dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setiap kandidat biasanya memiliki program-program unggulan.

Program unggulan ini yang akan ditawarkan kepada masyarakat pemilih sebagai bahan pertimbangan pemilih. Program ini akan dituangkan dalam visi-misi mereka. Jadi janji politik mereka kepada masyarakat.

Salah satunya program yang diajukan oleh dua pasangan calon yang maju di Pilkada Kabupaten Bandung tahun ini, Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan dan Yena Iskandar-Atep.

Baca Juga: Kamis, 8 Oktober 2020: Rupiah Hari Ini Menguat Berkat Jokowi

Mereka mulai mengkampanyekan program unggulannya, yang berkisar pada pengenalan Kartu Tani dan pemajuan bidang olahraga.

Calon Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, Pogram Kartu Tani ini merupakan program Kartu Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR).

Program yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Barat untuk para calon kepala daerah yang berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020.

Baca Juga: Update Harga Emas 24 Karat Hari Ini, 8 Oktober 2020: Ada Diskon Besar-besaran

Pria yang akrab disapa Kang DS ini mengatakan, Kartu Tani akan diberikan bagi para pelaku tani yang memiliki lahan sendiri, dan masuk dalam kriteria pelaku tani yang berdomisili di Kabupaten Bandung.

"Jadi Program Kartu Tani merupakan bantuan bagi para petani dengan anggaran sebesar Rp50 miliar per tahun yang bertujuan untuk mengantisipasi banyaknya petani yang merugi," kata Kang DS dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Antara, Kamis, 8 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X