Viral Video 'Odading Mang Oleh', Ade Londok Diangkat Jadi Duta Kuliner Jawa Barat

- 16 September 2020, 16:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) menyerahkan bingkisan berisi HP kepada Ade Londok atas keberhasilannya me-review dan bikin viral Odadang Mang Oleh, Rabu 16 September 2020. /Dok Humas Jabar.

PR TASIKMALAYA – Viral sebuah video seorang pria yang tengah mempromosikan salah satu jajanan khas yang memiliki rasa manis dikenal dengan sebutan 'Odading'.

Pria tersebut diketahui bernama Ade Londok. Dengan gaya dan nada bicaranya yang lucu, video promosi yang diselipi kalimat Bahasa Sunda, sukses menggaet para penikmat kuliner.

Odading Mang Oleh. Mmmm rasanya seperti Anda menjadi Iron Man. Belilah Odading Mang Oleh di dieu...,” sepenggal kalimat yang diucapkan Ade Londok dalam postingan viral tersebut.

Baca Juga: Disebut Ragukan Penggunaan Masker, Donald Trump Klaim agar Masyarakat Tak Panik

Sejak viralnya video tersebut, pembeli Odading Mang Oleh harus rela antre panjang hingga ke pinggir jalan demi menjawab penasaran kelezatan rasa odading yang dijual seharga Rp 1.500.

Berkat video viralnya tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggandeng Ade Londok untuk menjadi duta promosi Usaha MIkro Kecil Menengah (UMKM) bidang kuliner di Jawa Barat.

loading...

“Kang Ade akan saya tugaskan untuk mempromosikan UMKM kuliner di Jabar,” ujar Ridwan Kamil saat mengunjungi Odading Mang Oleh.

Baca Juga: Apresiasi Langkah Ahok Kritisi Pertamina, Pengamat Ekonomi: Maju Terus Libas!

Kang Emil pun bertemu langsung dengan Ade Londok di Jalan Baranang Siang Kosambi, Kota Bandung Rabu, 16 September 2020.

Menurut Kang Emil, cara unik yang dilakukan Ade Londok berhasil menyedot perhatian warga, sehingga lapak Odading mang Oleh banyak diserbu warga.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Pemerintah Provinsi Jawa Barat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X