Petugas Harus Berjaga dari Pagi Buta, Warga Masih Banyak yang Berwisata di Tengah Pandemi Covid-19

- 25 Mei 2020, 14:30 WIB
PETUGAS Gabungan Tengah menghalau kendaraan roda dua da empat para wisatawan untukrngurungkan niatnya dan kembali kerumah masing masing.*

PIKIRAN RAKYAT - Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Indonesia mengimbau agar warga tak melalukan perjalanan dan berkumpul di tempat yang banyak keramaian.

Namun ternyata masih banyak saja warga yang nekat untuk berwisata, untuk mengisi momen hari raya kedua lebaran idulftri tahun ini.

Seperti halnya yang terjadi di daerah Sukabumi, Jawa Barat di mana pengunjung berniat untuk berwisata ke pesisir pantai selatan Palabuhanratu dan Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Baca Juga: Pernah Terjadi Gempa 8,2 SR Tahun 2012, Lempeng Samudera Hindia Tengah Terbelah Menjadi Dua

Para pengunjung yang berniat berwisata itu sebagian ada yang berhasil dihalau oleh Personil Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi.

Alhasil Petugas Kepolisian dibantu unsur Pemkab Sukabumi dan Makodim 0622 harus bekerja dari pagi buta untuk mengantisispasi kunjungan yang datang.

"Kami terpaksa melakukan pencegahan dengan meminta para pengendaraan kendaraan roda dua dan empat balik arah. Kedatangan kendaraan wisatawan mulai meningkat sejak pagi hingga siang hari," kata Kanit Regident Polres Sukabumi, Iptu Arta Dwi Kusuma.

Artha Dwi Kusuma mengatakan di pos check point Gunung Butak, Kecamatan Palabuhanratu, personil gabungan melakukan penyekakatan agar kendaraan wisatawan tidak berhasil menembus brikade petugas gabungan.

Baca Juga: Sebut Covid-19 dan Flu Burung Sama, Ahli Genomik Indonesia: Virus Dalam Beberapa Bulan Beres

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X