Terima Bantuan 50 Ribu RDT, Ridwan Kamil Masih Cari 150 Ribu Lagi

- 9 April 2020, 18:03 WIB
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil mengenakan masker.*

PIKIRAN RAKYAT - Total 50 ribu bantuan alat Rapid Diagnostic Test resmi diterima Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil di Gedung Pakuan pada 8 April 2020.

Bantuan itu juga disertai ribuan alat kesehatan lainnya dari berbagai perusahaan, yayasan, dan perorangan.

Dalam rinciannya, donasi peralatan kesehatan untuk penanggulangan Covid-19 ini berupa 50 ribu alat RDT dari Yayasan Budha Tzu Chi, 3 ribu Alat Pelindung Diri (APD) dan 3 ribu masker dari Cartenz-GBI Stairway From Heaven, satu ventilator dari GBI Sukawarna, serta 700 APD dari Javaretro Hotel.

Baca Juga: Imbas Corona, Stok Darah di PMI Kabupaten Tasikmalaya Menipis

Selain itu, Jabar menerima 4 ribu baju hazmat, 5 ribu masker, dan 4 ribu pelindung wajah dari PT Eigerindo MPI, 180 coverall dan 40 ribu masker dari Nyoman Nuart, serta seribu baju hazmat, seribu pelindung wajah, seribu masker medis, dan 4 ribu sarung tangan latex dari Yayasan Summarecon Peduli.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, pandemi global Covid-19 ini telah berdampak pada perekonomian masyarakat kecil hingga industri skala besar.

Inilah yang membuat Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mengapresiasi bantuan dari berbagai pihak dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 itu.

Baca Juga: Glenn Fredly Berpulang, Presiden Jokowi: Karyanya akan Tetap Abadi

"Karena Covid-19 ini urusan bersama, maka kemampuan pemerintah ada batasnya, sehingga kepada mereka yang tangannya di atas saya ucapkan terima kasih," tuturnya.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: Pemprov Jabar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X