Kerahkan Mobil Damkar, Penyemprotan 5.000 Liter Disinfektan Dilakukan di Sukabumi

- 27 Maret 2020, 07:35 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengendarai sendiri mobil damkar yang digunakan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar obkjek wisata laut Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar.* ANTARA/Aditya Rohman

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Sukabumi tengah gencar melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan disejumlah titik diwilayah utara Kabupaten Sukabumi. Ini dilakukan untuk peningkatan kewaspadaan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sebelumnya Pemkab Sukabumi sudah menyasar pusat pelayanan publik, perkantoran serta obyek wisata dan obyek vital diwilayah Palabuanratu. Namun kini, Bupati Marwan Hamami bersama Kapolres Kota Sukabumi dan Dandim 0607 Kota Sukabumi melakukan penyemprotan disinfektan di ruas ruas jalan serta ruang publik di Kecamatan Cisaat.

Kegiatan penyemprotan disinfektan itu dipimpin langsung Bupati Sukabumi Marwan Hamami. Ia langsung mengendarai Mobil Damkar milik pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan mengerahkan armada milik Polres Sukabumi dan Kodim 0607 pada Rabu, 25 Maret 2020.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan Tangani Virus Corona, Bupati Garut Tinjau Langsung RSUD Dr Slamet

"Penyemprotan disinfektan ini kami laksanakan guna meningkatkan kewaspadaan,mengantisipasi penyebaran virus corona, sehingga dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat, namun senantiasa meningkatkan kedisiplinan, salah satunya dengan rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan di jalanan dan ruang publik," jelas Marwan sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Tasikmalaya.com melalui Kantor Berita Antara pada 26 Maret 2020.

loading...

Ditambahkan Marwan, kegiatan ini untuk memotivasi Bagaimana masyarakat diajak mencermati kondisi dengan adanya wabah Covid-19.

"Mereka tidak bisa diam diri kita memotivasi mereka untuk menjaga lingkungan, menjaga kesehatan tubuh" jelasnya.

Baca Juga: Virus Corona, Maskapai AirAsia Pilih Hibernasi dan Stop Penerbangan

Adapun rute yang dilewati dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di antaranya Gelanggang Olahraga Cisaat, Sukamantri, jalur lingkar selatan, Cibolang, Cibaraja, area Pasar Cisaat, Kadudampit, Cibatu dan sejumlah daerah lainnya.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X