Pastikan Kesiapan Tangani Virus Corona, Bupati Garut Tinjau Langsung RSUD Dr Slamet

- 26 Maret 2020, 21:29 WIB
Ilustrasi Coronavirus Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan pengecekan langsung ke ruangan isolasi Covid-19 di RSUD dr.Slamet pada Selasa, 24 Maret 2020.

Ini dilakukan usai memimpin penyemprotan disinfektan di wilayah perkotaan. Kunjungan langsung itu didampingi Direktur RSUD dr.Slamet, dr.Husodo Dewo Adil dan jajaran direksi.

Begitu sampai di depan  pintu masuk, Rudy dan jajaran diwajibkan mencuci tangan dengan hand sanitizer oleh pihak RSUD.

Baca Juga: Virus Corona, Maskapai AirAsia Pilih Hibernasi dan Stop Penerbangan

Dalam kesempatan itu, Rudy singgah di depan tempat pemeriksaan anak untuk menyempatkan berbincang dengan beberapa keluarga pasien yang akan memeriksa kesehatan anaknya. Bahkan ia tak sungkan memberikan arahan kepada para pengunjung di ruang tunggu pemeriksaan.

loading...

"Ibu jika sudah selesai tolong ibu kembali ke rumahnya masing-masing, dan jangan lupa selalu jaga kesehatan tidak lupa juga cuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air yang mengalir ya," ujar Rudy dalam pernyataan yang dikutip Pikiranrakyat-Tasikmalaya.com melalui situs resmi Pemkab Garut pada 26 Maret 2020.

Dalam kunjungan itu, Rudy memeriksa satu persatu  peralatan yang digunakan seraya berbincang dengan direktur rumah sakit. "Insya Allah kita sudah siap untuk menampung pasien Covid-19 dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan)," tutur Rudy.

Baca Juga: Malah Mudik saat Virus Corona Merebak, Ratusan Warga Cipatujah Tasikmalaya Diminta Isolasi Mandiri

Adapun Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut telah merilis perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut sampai Selasa, 24 Maret 2020 pukul 18.00 WIB.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Pemerintah Kabupaten Garut

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X