Berjalan Tiga Tahun Terakhir, Bima Arya Minta Sekolah Ibu Terus Berinovasi

- 8 Maret 2020, 10:01 WIB
SEKOLAH Ibu di Kota Bogor.*/DOK PEMKOT BOGOR

PIKIRAN RAKYAT - Sekolah Ibu telah berlangsung selama tiga tahun terakhir di Kota Bogor. Dalam pelaksanaan sejak 2017 lalu, Sekolah Ibu sudah berhasil mewisuda tiga angkatan dengan belasan ribu ibu-ibu.

Inilah yang membuat Pemerintah Kota Bogor berusaha terus menampilkan performa terbaik dari program Sekolah Ibu tersebut. Salah satunya dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sekolah Ibu 2020 di ruang Sri Baduga area Balaikota, Kota Bogor pada Kamis, 05 Maret 2020.  

Dikutip Pikiranrakyat-Tasikmalaya.com melalui situs resmi Pemerintah Kota Bogor bahwa rakor itu diadakan untuk menerima berbagai arahan dan evaluasi terkait pelaksanaan Sekolah Ibu ke depannya.

Baca Juga: Hotel Tempat Karantina Pasien Terinfeksi Virus Corona Ambruk, 70 Orang Terjebak

Selain Walikota Bogor Bima Arya, Rakor itu juga menghadirkan pula Ketua TP PKK Yane Ardian dan Wakilnya Yanti Rachmi.

Dalam kesempatan itu, Bima Arya mengatakan setiap program yang dijalankan Pemkot Bogor harus dilakukan evaluasi. Ini untuk menjadi program lebih baik dalam pelaksanaan berikutnya.

Evaluasi yang diminta Bima terkait inovasi kurikulum dan pembinaan alumni Sekolah Ibu. Ia meyakini kegiatan yang ditargetkan untuk memandirikan para alumni akan meningkat perekonomian juga.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Tasikmalaya, Minggu 08 Maret 2020: Puspahiang dan Singaparna Hujan Lokal di Sore Hari

“Program Sekolah Ibu tahun ini saya minta evaluasi dan harus terus inovasi. Pertama, inovasi untuk kurikulumnya, yang kedua dilakukan inovasi untuk pembinaan alumni sekolah ibu. Jadi nanti ada kegiatan-kegiatan yang mereka laksanakan yang targetnya alumni Sekolah Ibu. Jadi ada pemberdayaan disitu, baik secara ekonomi, secara skill dan lain-lain,”jelas Bima.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Pemerintah Kota Bogor


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X