Informasi soal 104 Sepeda Motor Curian Ternyata Bohong, Ini Penjelasan Polsek Ujungberung Bandung

- 6 Maret 2020, 18:29 WIB
ILUSTRASI motor curian.*/HANDRI HANDRIANSYAH/PR

PIKIRAN RAKYAT- Baru-baru ini beredar sebuah informasi di media sosial serta broadcast jejaring pesan singkat WhatsApp yang mengatasnamakan pihak kepolisian Ujungberung.

Pihak kepolisian Ujungberung, Bandung Timur berhasil mengamankan 104 motor hasil penangkapan kasus curamor yang terjadi di wilayah tersebut.

Narasi yang ditampilkan dalam pesan singkat jejaring WhatsApp itu, merupakan sebuah laporan anggota kepolisian kepada komandanya dengan merinci dafar jenis motor lengkap dengan nomor polisinya.

Baca Juga: Beredar Video ART di India Campurkan Urine ke Makanan Majikan yang Beda Agama, Terungkap Fakta Sebenarnya

Pesan berantai yang diterima oleh warga Kota Bandung tersebut menyebutkan, bahwa kepolisian sudah dua kali melakukan pendataan kendaraan hasil pencurian masing-masing 47 dan 57 kendaraan.

Dengan adanya berita tersebut, tentunya memberikan kebahagiaan bagi warga Bandung khususnya mereka yang pernah kehilangan sepeda motornya akibat kejahatan curanmor.

Namun, setelah dilakukan penelusuran tim cek fakta Kementerian Komunikasi dan Informasi, dapat dipastikan bahwa informasi terkait 104 motor yang berhasil diamankan adalah hoaks atau bohong.

Baca Juga: Dihadiahi Lagu Ciptaan Wagub Jatim Emil Dardak, Tiara Anugrah Mengaku Kaget

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs resmi Kominfo, Kombes Pol Haryadi selaku Kepala Polsek Ujungberung membantah perihal data tersebut. Pihaknya menyampaikan tak pernah mengeluarkan informasi tersebut.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Kemenkominfo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X