Geger Satu Warga Karawang Dikabarkan Positif Virus Corona usai Pulang dari Singapura, Dinas Kesehatan Buka Suara

- 4 Maret 2020, 20:02 WIB
SALAH satu kabar tentang warga Karawang terkena corona yang disebar melalui media sosial.*

PIKIRAN RAKYAT - Usai Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebut dua warga Depok positif virus corona, muncul beragam tanggapan dari warganet mulai berdatangan.

Pernyataan yang dimuat pada 2 Maret 2020 ini, memantik kemunculan kasus-kasus baru terinfeksi COVID-19 diberbagai daerah di Indonesia.

Dikabarkan satu warga Karawang terinfeksi virus corona usai melakukan perjalanan dari Singapura yang diketahui, dimana per 4  Maret 2020 sudaah tercatat 110 orang dinyatakan postif virus corona.

Baca Juga: Dikabarkan Satu Pasien Suspect Virus Corona, Kepala Dinas Kesehatan Tasikmalaya Berikan Klarifikasi

Seperti dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari hasil tangkapan layar pesan singkat jejaring WhatsApp, informasi menyebut satu warga Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang sekarang sedang dalam penanganan pihak Graha Medis Cilamaya.

"Sekedar info 15 menit yang lalu saya mendapat info dari ibu Bidan Janah bahwa ada warga Pasirjaya inisial RT 10 yang diduga terjangkit virus corona, yang bersangkutan baru pulang dari Singapura.

"Sekarang dalam penanganan pihak Graha Medis Cilamaya kepada warga Pasirjaya agar waspada jangan panik selalu berkoordinasi pada pihak terkait," dicatut dari tangkapan layar pesan jejaring WhatsApp.

Baca Juga: Bocor Informasi Pribadi Warga Depok Terinfeksi Virus Corona Merupakan Dosen Seni Tari Universitas Negeri Jakarta, Dekan UNJ Berikan Klarifikasi

Kabar ini membuat warganet ketakutan, khususnya bagi warga Karawang dan warga yang tinggal disekiaran rumah sakit tersebut.

Namun, berdasarkan hasil penelusuran tim cek fakta Kementerian Komunikasi dan Informasi, menyebut bahwa satu warga Karawang yang ditangani pihak Graha Medis Cilamaya terinfeksi virus corona dapat dipastikan bohong atau hoaks.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Kominfo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X