Wujud Misi Penyelamatan Warga, Setiap Kabupaten dan Kota di Jawa Barat Diimbau Sediakan Crisis Center Covid-19

- 4 Maret 2020, 10:55 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) saat meninjau kedatangan WNI ABK Diamond Princess, di BIJB Kertajati, Minggu (1/3/2020) malam kemarin.* /HUMAS JABAR


PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta seluruh kabupaten/kota segera membentuk Covid-19 Crisis Center seperti yang telah dilakukan Pemda Provinsi Jawa Barat.

Ini disampaikan langsung oleh Ridwan Kamil dalam Rapat Lintas Sektoral Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Tingkat Provinsi Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Bandung pada Selasa, 3 Maret 2020.

Dikutip Pikiranrakyat-Tasikmalaya.com melalui situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat bahwa pembentukan crisis center itu sebagai upaya pemerintah untuk  memusatkan koordinasi dan informasi terkait Covid-19.

Baca Juga: Upaya Pencegahan Virus Corona, TransJakarta Siapkan Cairan Pembersih Tangan di 80 Halte

Crisis center yang dibentuk di seluruh Kabupaten/Kota Jawa Barat ini sebagai tindak lanjut dari crisis center yang sudah dibentuk lebih dulu di tingkat Provinsi Jawa Barat dan Kota Depok.

Sebelumnya, crisis center telah terlebih dulu dibentuk di dua tempat, yakni Provinsi Jawa Barat dan Kota Depok.

Inilah yang mendasari penyeluruhan pembentukan crisis center di tiap Kabupaten/Kota Jawa Barat.

“Hari ini kita membuat Jabar Covid-19 Crisis Center di Command Center yang ada di gedung sebelah (masih Gedung Sate) dan ini harus dilakukan oleh seluruh kabupaten/kota di Jabar.

Tadi malam Kota Depok sudah membuat crisis center, maka 26 (kabupaten/kota) sisanya harus memiliki yang sama fungsinya semua informasi hanya datang dari crisis center. Jangan ada pejabat yang meminta hal-hal yang bukan kepada crisis center. Pusat keluarnya pernyataan (terkait Covid-19) harus dari institusi crisis center,” ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Keberadaan Masker Menjadi Langka, Penanganan Virus Corona Semakin Terhambat

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Pemprov Jabar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X