Berempati pada Korban Banjir Karawang, Dedi Mulyadi Berikan Bantuan dan Semangat

- 28 Februari 2020, 17:58 WIB
KETUA DPD Partai Golkar Jawa Barat yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi mengirimkan langsung bantuan makanan untuk warga korban banjir di Desa Karang Linggar, Kecamatan Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Kamis (27/2/2020). *

PIKIRAN RAKYAT – Banjir yang melanda beberapa kawasan di Jawa Barat (Jabar) menyisakan banyak kisah haru dan pilu.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi mengirimkan langsung bantuan makanan untuk warga korban banjir di Desa Karang Linggar, Kecamatan Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Kamis 27 Februari 2020.

Desa tersebut menjadi satu dari sekian desa di Kabupaten Karawang yang dua hari terakhir ini terendam banjir.

Baca Juga: Berikan Bantuan Sebesar Rp 750 Juta untuk Korban Banjir di Subang, Ridwan Kamil Sebut Pemerintah Terus Bekerja

Dedi Mulyadi juga meninjau sejumlah titik banjir terparah dan memberikan semangat kepada warga korban banjir

Dedi mengatakan terkait musibah banjir yang terjadi di sejumlah daerah di Jawa Barat dan DKI Jakarta, ada beberapa hal yang harus dibenahi.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Antara, Mantan Bupati Purwakarta tersebut tengah memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak di Karawang.

"Sekarang rata-rata jalan dibeton dan nyaris tak ada drainase, akibatnya air menumpuk mengakibatkan banjir," ujar Dedi dalam siaran persnya.

Menurut Dedi, untuk mengatasi banjir perlu dilakukan sejumlah hal. Di antaranya, pelebaran sungai dan pengangkatan sedimentasi dari dalam sungai.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X