Berikan Bantuan Sebesar Rp 750 Juta untuk Korban Banjir di Subang, Ridwan Kamil Sebut Pemerintah Terus Bekerja

- 28 Februari 2020, 16:41 WIB
GUBERNUR Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat meninjau langsung kondisi banjir di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Kamis 27 Februari 2020.*

PIKIRAN RAKYAT – Diberitakan sebelumnya Demi menemui langsung korban terdampak banjir di Kabupaten Subang, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membatalkan kunjungan kerja ke dua negara setelah Australia.

Kang Emil pada Jumat, 27 Februari 2020 meninjau langsung kondisi banjir di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Kamis dan pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan banjir, yakni pembangunan Bendungan Sadawarna dan normalisasi sungai.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Antara, Kang Emil datang untuk meninjau daerah terdampak sekaligus memberikan bantuan.

Baca Juga: Peringatkan Negara yang Tidak Alami Kasus Corona, Kepala WHO: Harus Selalu Bersiap

“Semua proyek di Jawa Barat itu sedang dikerjakan, selama proses pengerjaan kan hujan datang dan itu berlangsung bersamaan, maka tidak bisa dihindari,” ujar Kang Emil.

Kemudian Kang Emil menegaskan ke masyarakat bahwa pihak pemerintah sedang bekerja, tidak ada yang diam hanya butuh proses waktu saja.

Selain dapat mengendalikan banjir, Bendungan Sadawarna dapat digunakan sebagai irigasi, air baku, maupun pariwisata.

Jika pembangunan selesai, Bendungan Sadawarna mampu mengendalikan debit air yang mengalir ke 12 kecamatan di wilayah Subang Utara.

“Dan salah satu yang paling besar sudah disepakati adalah normalisasi, karena pendangkalan ini adalah pangkal dari permasalahan," tambah Kang Emil.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X