Ingin Tinjau Langsung Banjir di Subang, Ridwan Kamil Batalkan Kunjungan ke Dua Negara

- 27 Februari 2020, 16:18 WIB
video konferensi dari Australia dengan Sekretaris Daerah Jabar Setiawan Wangsaatmaja di Jabar Command Center Kota Bandung, Rabu 26 Februari 2020.*

PIKIRAN RAKYAT - Demi menemui langsung korban terdampak banjir di Kabupaten Subang,
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) membatalkan kunjungan kerja ke dua negara setelah Australia.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Antara, dalam pembatalan tersebut, Kang Emil sadar atas kepemimpinannya di Jabar untuk hadir meninjau langsung ke lapangan.

"Saya sebagai gubernur memutuskan akan pulang. Dua negara saya batalkan, ada enam sampai tujuh agenda dibatalkan," kata Kang Emil, sapaan akrabnya, saat melakukan video konferensi dari Australia dengan Sekretaris Daerah Jabar Setiawan Wangsaatmaja di Jabar Command Center Kota Bandung, Rabu 26 Februari 2020.

Baca Juga: Ruang Lingkup Lapas Bukan Hanya sebagai 'Penjara', Dirjen Pemasyarakatan Gandeng Media Dalam Hal Keterbukaan Informasi

Kang Emil mengatakan kesadaran kepemimpinannya di Jabar membuatnya harus hadir di lapangan.

"Saya paham secara psikologis kehadiran pemimpin dibutuhkan. Saya sangat berempati sehingga membatalkan kunjungan ke dua negara yang sudah direncanakan sejak tahun lalu," kata Ridwan kamil.

Dirinya akan terbang dari Australia, Kamis 27 Februari 2020. Setelah pesawat transit di Singapura, Kang Emil dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung pada pukul 09.00 WIB.

"Nanti gubernur langsung ke Subang," katanya.

Selain itu, Kang Emil juga menyoroti peran masing-masing perangkat daerah dalam memberikan tanggapan kebencanaan.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X