Patut Diwaspadai, BMKG Rilis Pernyataan Cuaca Buruk Di Puncak Bogor hingga Akhir Februari

- 25 Februari 2020, 09:17 WIB
Cuaca Bandung

PIKIRAN RAKYAT - Cuaca ekstrim kini terus melanda sebagian wilayah Indonesia dan terud dipantau oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Pada Senin, 24 Februari 2020, pihak BMKG menyatakan tujuh daerah berstatus siaga dan berpotensi terkena dampak akibat hujan lebat dalam rentang 24-25 Februari 2020, yang sebagian besar daerah Jawa.

Kemudian BMKG melalu Stasiun Meteorologi Citeko, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memprediksi potensi cuaca buruk terjadi di wilayah Puncak Bogor mulai 24 hingga 28 Februari 2020.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Tasikmalaya, Selasa 25 Februari 2020: Puspahiang Diguyur Hujan Ringan dan Tanjunglaya Hujan Disertai Petir

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Antara, sampai 28 Februari 2020 cuaca buruk khususnya untuk wilayah bogor puncak akan terjadi.

"Hasil pemantauan kami, cuaca buruk itu berpotensi terjadi di Puncak atau selatan wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya pada 24-28 Februari 2020," ungkap Kepala Stasiun Meteorologi BMKG Citeko Cisarua, Asep Firman Ilahi, Senin 24 Februari 2020.

Menurutnya, terdapat bibit Siklon Tropis di Samudera Hindia sebelah selatan NTB. Kondisi itu mendorong terbentuknya kawasan konvergensi atau pumpunan angin memanjang dari Sumatera Selatan hingga selatan Jawa Barat.

Selain itu hal tersebut menyebabkan wilayah Kabupaten Bogor diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang beberapa hari terakhir.

 Baca Juga: Prakiraan Cuaca Tasikmalaya, Selasa 25 Februari 2020: Puspahiang Diguyur Hujan Ringan dan Tanjunglaya Hujan Disertai Petir

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X