Cekungan Bandung Akan Segera Ditangani, Penanganan akan Fokus pada 4 Bidang

- 25 Februari 2020, 09:08 WIB
CEKUNGAN Bandung*

PIKIRAN RAKYAT - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mempersiapkan dua opsi organisasi untuk menangani wilayah Cekungan Bandung, yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

Kemungkinan dibentuknya sekretariat bersama, pihaknya harus membentuk dulu organisasi untuk mengkaji kembali.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Galamedia, akan terjadi kerja sama antara pihak pemerintah dengan msyarakat yang dihimpun dalam sebuah organisasi.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Tasikmalaya, Selasa 25 Februari 2020: Puspahiang Diguyur Hujan Ringan dan Tanjunglaya Hujan Disertai Petir

"Substansinya adalah ada pelimpahan kewenangan-kewenangan yang dari kabupaten/kota kepada sekretariat bersama ini karena Pak Gubernur (Ridwan Kamil) menginginkan organisasi ini bisa juga mempunyai fungsi sebagai eksekutor," kata Setiawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 24 Februari 2020.

Setiawan mengatakan nanti kita akan buatkan dari Biro Organisasi dan Biro Hukum untuk melihat bahwa Peraturan Menteri Agraria (dan Tata Ruang/ATR) seperti apa draftnya.

Dan kita akan coba konsultasi ke Menteri ATR, dilihat kalau bentuknya seperti ini akan seperti apa. Jadi ada dua alternatif.

Kemudian Setiawan menambahkan terkait organisasi yang nantinya menangani Cekungan Bandung akan fokus pada empat bidang, yakni air bersih, persampahan, transportasi, dan tata ruang.

Baca Juga: Terima Pasien Suspect Virus Corona, Direktur Utama RSHS Bandung Angkat Suara

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Galamedia

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X