Target Selesai Tahun 2021, Pembangunan Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan Diteruskan hingga Jawa Selatan

- 24 Februari 2020, 08:05 WIB
MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) saat melihat peta lokasi pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di Rancaekek, Jawa Barat, Minggu 23 Februari 2020.

PIKIRAN RAKYAT – Rencana melanjutkan jalur kereta cepat Jakarta-Bandung akan diteruskan sampai ke Surabaya. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan hal tersebut terjadi dalam jangka panjang.

Untuk rute yang dilewatinya melalui jalur selatan, sehingga bisa mengakomodasi kebutuhan transportasi penduduk di Jawa bagian selatan.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Antara, memperluas jalur kereta untuk memfasilitasi bagian Jawa Selatan.

Baca Juga: Dibalik Rasanya yang Sangat Masam, Simak 7 Manfaat Lemon untuk Tubuh dan Kulit

"Kalau proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ini sukses, maka sesuai rencana awal akan bisa berlanjut sampai Surabaya melalui jalur selatan Pulau Jawa," ujar Budi kepada pers saat meninjau kemajuan pembangunan proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung di Rancaekek, Jawa Barat, Minggu, 23 Februari 2020.

Dalam peninjauan itu, Menhub didampingi Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri dan Dirut PT KAI (Persero) Edy Sukmoro.

Zulkifri mengatakan pemerintah ingin mengakomodasi alternatif transportasi darat bagi masyarakat di Jawa bagian selatan seperti Garut, Tasikmalaya, Purwokerto, Yogyakarta, hingga Solo.

Terkait proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, Menhub mengatakan, pemerintah tetap peduli adanya alih teknologi dari Tiongkok ke Indonesia, sehingga Indonesia juga bisa mengoperasikan kereta api cepat berteknologi tinggi itu.

Baca Juga: Tiongkok Akui Penurunan Kasus Virus Corona, WHO Masih Khawatirkan Penyebaran Global

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X