Bukan Corona, Pembebasan Lahan di Daerah Wilayah Proyek yang Menghambat Pembangunan Kereta Cepat Bandung-Jakarta

- 24 Februari 2020, 07:35 WIB
PROYEK pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.*

PIKIRAN RAKYAT - Dalam berita sebelumnya di tegaskan, pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung tetap berjalan walaupun Menyebarnya wabah Covid-19 atau virus corona jenis bar.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan pemerintah tetap berkomitmen proyek kereta cepat Jakarta-Bandung sesuai target selesai pada akhir 2021.

Permasalahan yang dihadapi sekarang adalah terkait pembebasan lahan di sepanjang jalur dari Jakarta hingga ke Bandung masih belum selesai 100 persen.

Baca Juga: Tiongkok Akui Penurunan Kasus Virus Corona, WHO Masih Khawatirkan Penyebaran Global

PT Kereta Cepat Indonesia-China mengklaim lahan yang belum dikuasai hanya tersisa di Bandung.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Galamedia, Hambatan yang terjadi harus segera diselesaikan supaya bisa mempercepat pembangunan tersebut.

"Penguasaan lahan sudah mencapai 99,96 persen persen. (Yang belum dibebaskan), cuma tinggal satu bidang di Bandung," kata Direktur Utama PT KCIC, Chandra Dwiputra, Minggu 23 Februari 2020.

Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat meninjau pembangunan terowongan kereta cepat di Desa Malangnengah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Jadi Negara Pertama Eropa yang Dua Warganya Meninggal Akibat Virus Corona, Pemerintah Italia Tetapkan 10 Kota dalam Status 'Lockdown'

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Galamedianews

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X