Dapatkan Bantuan Rp 129 Miliar, Purwakarta akan Bangun Kawasan Industri Baru untuk Menunjang Pertumbuhan Ekonomi

- 23 Februari 2020, 10:59 WIB
BUPATI Purwakarta Anne Mustika.*

PIKIRAN RAKYAT – Pertumbuhan ekonomi yang ingin di tingkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, berkaitan dengan penyediaan infrastruktur.

Bupati Purwakarta Anne Mustika akan memfokuskan pembangunan infrastruktur karena penyediaan infrastruktur yang layak akan mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Antara, Anne ingin pertumbuhan ekonomi masyarakat Purwakarta meningkat ditunjang dengan pembangunan infrasturuktur yang baik.

Baca Juga: BBWS Citanduy Tidak Membuahkan Hasil, Luapan Sungai Terus Terjadi dan Akibatkan Banjir di Kecamatan Sukaresik Tasikmalaya

“Kami menargetkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Purwakarta naik 5,54 persen pada tahun 2021. Target itu bisa terealisasi jika didorong dengan penyediaan infrastruktur yang layak,“ kata Bupati setempat Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Sabtu 22 Februari 2020.

loading...

Anne mengatakan, secara umum pada tahun ini program prioritas Pemkab Purwakarta ialah program penguatan ekonomi kerakyatan, peningkatan sumber daya manusia, pemerataan infrastruktur, serta peningkatan produksi pangan dan produk unggulan masyarakat.

Program prioritas tersebut diyakini akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga target kenaikan laju pertumbuhan ekonomi pada tahun 2021 bisa tercapai.

Baca Juga: Pencarian Berakhir, Seluruh Siswa SMPN 1 Turi Sleman Yogyakarta yang Hanyut di Sungai Sampor Telah Ditemukan

Optimis dengan target tersebut bisa tercapai, alasannya adalah Purwakarta akan dibangun kawasan industri baru yang luasnya mencapai 1.200 hektare.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X