Harga Bawang Putih Turun, Ridwan Kamil: Selamat Membuat Sambal 'Seuhah Lada'

- 18 Februari 2020, 19:14 WIB
ILUSTRASI bawang putih.*

PIKIRAN RAKYAT - Banyaknya keluhan masyarakat akan kenaikan harga bawang putih, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau langsung operasi pasar di Pasar Astanaanyar, Kota Bandung, Selasa18 Februari 2020.

Operasi pasar tersebut dilaksanakan sejak Senin 17 Februari 2020 kemarin. Menurut Ridwan, operasi pasar tersebut merupakan kesigapan pemerintah atas keluhan masyarakat tentang harga bawang putih naik dua kali lipat dari harga normal.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Galamedia adanya penurunan harga bawang putih tidak akan lagi memberatkan masyarakat.

Baca Juga: Imbau PT Pos Kembangkan Inovasi, Uu Ruzhanul Ulum Contohkan Samsat Jawa Barat 'Ngabret'

"Maka kami dengan sigap segera melakukan operasi pasar, dengan menjual bawang putih harganya Rp 28 per kilogram ke pasar-pasar di seluruh Jabar," ujar Kang Emil.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jabar dan Tim Satgas Pangan Jabar memastikan bawang putih dijual dengan harga terjangkau dan terjaga kualitasnya.

Imbauan masyarakat untuk tidak khawatir akan kehabisan bawang putih, karena stok yang dijual di setiap operasi pasar cukup melimpah yakni hingga 8 ton.

"Operasi pasar ini kita siapkan 8 ton bawang putih di setiap pasar. Stok masih berlimpah, jangan khawatir, belanjalah bawang putih di operasi pasarnya Disperindag Jabar dan Satgas Pangan untuk memastikan harga terjangkau," tuturnya.

Baca Juga: Usai Bongkar Kasus Pembakaran Kantor Desa Neglasari, Pemkab Tasikmalaya Bahas Penggantian Kedudukan Kepala Desa

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X