Sabtu, 29 Februari 2020

Kopdar dengan Ridwan Kamil, Cellica Ceritakan Pengecoran Jalan dan Pembangunan Pasar

- 14 Februari 2020, 10:16 WIB
BUPATI Karawang Cellica Nurrachadiana.*

PIKIRAN RAKYAT - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di hadapan para Kepala Daerah se Provinsi Jawa Barat, di Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, Purwakarta, Kamis 13 Februari 2020.

Bupati Cellica bertemu dengan Ridwan Kamil dalam acara Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar). Bupati Cellica menyampaikan jika Kabupaten Karawang menginginkan adanya dukungan dan bantuan untuk meningkatkan perkembangan wisata sejarah dan religi.

Seperti diketahui, Kecamatan Rengasdengklok merupakan daerah yang menjadi tempat yang bersejarah sebagai daerah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: Masuk Daftar 'Travel Ban' Pemerintah Filipina karena Virus Corona, Taiwan Tak Terima: Kami Bukan Daerah Virus

"Saya sudah sampaikan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, juga ke pak Wishnutama untuk Rengasdengklok dan Batujaya," ujar Cellica.

Keinginan itu didasarkan untuk menjadikan Rengasdengklok, Batujaya, dan Pakisjaya sebagai destinasi wisata sejarah.

Apalagi, Pemkab juga sedang gencar membangun infrastruktur penunjang di wilayah utara. "Kami cor jalan dan kita bangun pasar Rengasdengklok yang lebih representatif," ujar Bupati.

Baca Juga: Diduga Sengaja Bunuh Diri, Seorang Wanita Tewas Tertabrak Kereta Api Kahuripan dengan Kondisi Mengenaskan

Tak hanya menyampaikan aspirasi mengenai wisata, namun Bupati juga menyampaikan aspirasi untuk RSUD Kabupaten Karawang.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Pemkab Karawang

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X