Sabtu, 29 Februari 2020

Ceu Popong Sebut Sampai Kiamat pun Jawa Barat Tak Akan Juara Lahir Batin jika Tidak Satu Persepsi

- 13 Februari 2020, 16:22 WIB
TOKOH Jawa Barat, Ceu Popong bertemu dengan Ridwan Kamil.*

PIKIRAN RAKYAT - Sesepuh Jawa Barat, Popong Otje Djundjunan atau Ceu Popong menyerukan semua eksponen Jabar untuk menyamakan persepsi dengan melepaskan kepentingan organisasi dan golongan demi Jabar yang lebih maju.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs resmi Humas Jabar, Ceu Popong sangat menekankan untuk menyamakan presepsi terkait kemajuan Jabar untuk ke depannya.

“Yang paling sulit menurut pengalaman adalah menyamakan persepsi. Kalau persepsi sama insya Allah sikap kita sama, kalau sikap sudah sama insya Allah langkah akan sama,” ujar Ceu Popong disambut tepuk tangan.

Baca Juga: Hadiri Campus Expo, Wakil Gubernur Jawa Barat Berikan Tips Masuk Perguruan Tinggi untuk Mencapai Kesuksesan 

Politisi senior nasional ini menekankan lagi, jika sepanjang kesamaan persepsi itu tidak ada, maka Jabar tidak akan maju sampai kapan pun.

“Kalau gubernur ingin Jabar juara lahir batin, sampai kiamat pun tidak akan terwujud kalau persepsi tidak sama,” ujarnya. 

Menurut Ceu Popong, heterogenitas Jabar paling tinggi. “Siapapun yang ada di sini mau DPR-DPD, sing dedeuh atuh ka Jabar. Rek ngaran Siahaan rek Ketut paduli teuing. Kalau sudah dedeuh everything is ok (Siapa pun yang ada di sini, mau DPR-DPD, sayangilah Jabar. Mau nama Siahaan, mau Ketut, tidak peduli. Kalau sudah sayang, everything is ok),” kata Ceu Popong

Baca Juga: Meski sudah Banyak Jatuhkan Korban, Demam Berdarah Dengue belum Mendapat Status Luar Biasa dari Pemerintah Tasikmalaya

Ceu Popong berpandangan, jika Jabar seperti dianaktirikan, jangan menyalahkan orang lain tetapi sedikit banyak lihat diri sendiri.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Humas Jawa Barat

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X