Pilpres AS Memanas, Trump: Jika Biden Menang, Saya Tinggalkan Amerika

- 17 Oktober 2020, 11:50 WIB
Presiden Donald Trump lempar masker kepada pendukungnya saat kampanye di Florida. /Twitter/@LaMere_Sup

PR TASIKMALAYA – Donald Trump melontarkan lelucon bahwa dirinya akan meninggalkan Amerika Serikat jika dia kalah melawan Joe Biden dalam pemilihan presiden mendatang.

Lelucon tersebut dilontarkan Trump untuk menarik pendukungnya di Negara Bagian, Georgia. Berdasarkan jajak pendapat, Joe Biden mengungguli dua digit untuk dua pekan depan mengungguli Donald Trump.

Menariknya, hasil jajak pendapat tidak selalu berbanding lurus dengan hasil pemilu. Pasalnya, tahun 2016 hasil jajak pendapat memperkirakan kemenangan Hillary Clinton, namun pada kenyataanya Trump yang memenangkan pemilu beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kementerian Kesehatan RI Ajak Warga Ikut Imunisasi Covid-19, ini Syarat dan Tahapannya

“Melawan kandidat terburuk (Joe Beiden-red) dalam sejarah politik Amerika, membuat saya tertekan,” ujar Trump pada kampanyenya di Georgia.

Trump menambahkan, bahwa dirinya sangat yakin dan tidak akan kalah melawan Joe Biden.

“Bisakah Anda bayangkan jika saya kalah? Sepanjang hidup saya, apa yang akan saya lakukan? Saya mungkin harus meninggalkan negara ini, saya tidak tahu,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Surakarta Masuk Enam Besar Anugerah Pemda Inovatif Kategori Inovasi Daerah

Selain itu, Trump dalam pidatonya mengklaim bahwa Amerika lebih baik daripada Eropa dalam menangani penyebaran virus corona.

Sementara itu, Biden melakukan kampanye di daerah Detroit. Beiden dalam pidatonya mengkritik sikap Trump terhadap penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Mirror


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X