Lagi-lagi, Israel Tewaskan Empat Warga Palestina di Ramallah

- 11 Juni 2024, 19:54 WIB
Bendera Israel berkibar di samping puing-puing bangunan yang hancur saat asap membubung di Gaza, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Islam Palestina Hamas, terlihat dari Israel selatan, 26 Desember 2023.
Bendera Israel berkibar di samping puing-puing bangunan yang hancur saat asap membubung di Gaza, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Islam Palestina Hamas, terlihat dari Israel selatan, 26 Desember 2023. /REUTERS/Violeta Santos Moura/

PR TASIKMALAYA - Pada Senin malam waktu setempat, tentara Israel menewaskan empat warga Palestina dan melukai delapan orang saat melakukan serbuan ke desa Kafr Ni'Ma di Ramallah barat, Tepi Barat.

Soal empat warga Palestina yang tewas tersebut, Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan pihaknya mendapat informasi dari Otoritas Umum Palestina.

Adapun nama keempat warga yang dinyatakan tewas karena penyerangan di Ramallah Barat, yakni: Mohammad Raslan Abdo, Mohammad Jaber Abdo, dan Rushdi Samih Ataya.

Soal nama korban keempat, pihak otoritas menyatakan bahwa nama keempat tidak disebutkan karena berbagai alasan.

Baca Juga: Operasi Militer Sudah Makan Banyak Korban, PBB Kecam Israel

Sebagaimana dilansir dari ANTARA, Ketua dewan desa Ra'fat Khalifa menceritakan soal serangan tentara Israel ke Ramallah Barat.

Semua berawal dari 50 kendaraan militer Israel yang mulai melakukan serbuan ke Kafr Ni'ma. Israel juga melepaskan tembakan ke arah kendaraan warga Palestina di lokasi itu.

Dia juga menceritakan bahwa sekelompok orang berusaha untuk menolong penumpang namun Israel melepaskan tembakan ke mereka yang sedang menolong itu.

Sebagai info, konflik Israel terhadap Hamas telah pecah sejak 7 Oktober 2023 dan serangan tersebut membuat ribuan korban berjatuhan.

Halaman:

Editor: Al Makruf Yoga Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah