Tak Berhenti Berkokok, Seorang Pria asal Belgia Mengaku Dirinya Seekor Ayam Jantan

- 30 Juli 2020, 11:08 WIB
ILUSTRASI ayam.* //pexels

PR TASIKMALAYA - Seorang pria asal Belgia disebut menderita gangguan mental akibat depresi, membuat dirinya layaknya seekor ayam.

Dikutip dari Daily Mail, pria 54 tahun tersebut tak memiliki riwayat peenyalahgunaan narkoba atau alkohol dan mendadak ia mengalami hal seperti itu.

Pria yang diketahui bekerja di salah satu apotek tersebut ditemukan kerap berkokok dan meniup pipinya di sebuah kebun layaknya seekor ayam jantan.

Baca Juga: Keseruan Jang Hansol bersama Member BTS, Jimin Disapa 'Mas Ganteng' hingga V Belajar Bahasa Inggris

Saudara laki-lakinya yang mengetahui hal aneh itu, langsung membawanya pergi ke rumah sakit. Sang pria menyebut pada dokter, jika ia mengira ia seekor ayam.

Pria tersebut awalnya menderita kejan, lalu hal aneh itu pun muncul dan bertindak seperti ayam, ia mengaku cukup malu tiba-tiba berlaga layaknya unggas.

loading...

Ia diketahui menderita depresi sejak kematian seorang anggota keluarga, namun ia berhasil pulih dan kembali bekerja.

Baca Juga: Tampil Lebih Segar Bak Anak Muda, Warna Rambut 'Nyentrik' Pasha Ungu Jadi Sorotan

Ilmuwan mengatakan pasien kesulitan menjelaskan pikiran mereka. Kasus zoanthropy itu diketahui jika seseorang percaya baha mereka adalah binatang.

"Zoanthropy klinis, atau keyakinan telah berubah menjadi binatang, adalah khayalan yang langka. Ada pandangan berbeda tentang patogenesisnya.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X