Kasus Covid-19 Amerika Serikat Melonjak, Presiden Donald Trump Didesak Gunakan Masker

- 30 Juni 2020, 07:00 WIB
PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump dalam acara kampanye perdananya untuk Pilpres 2020 mendatang.* /AFP via Getty Images

PR TASIKMALAYA - Presiden Donald Trump didesak untuk menggunakan masker saat ledakan infeksi Covid-19 di Amerika Serikat masih tinggi.

Kasus virus corona di Amerika Serikat mencapai rekor tertinggi, yang paling terpukul adalah bagian selatan dan barat yang mendorong untuk pembukaan kembali ekonomi awal.

Baca Juga: Hoaks atau Fakta: Bill Gates akan Luncurkan Kapsul Implan Manusia untuk Melawan Virus Corona

Ada lebih 2,5 juta kasus dan kematian mencapai 125.000 orang, sheingga mendorong meningkatnya seruan untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Ini adalah situasi yang sangat, sangat serius dan jendela menutup bagi kita untuk mengambil tindakan dan mengendalikan ini," kata Sekretaris Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Alex Azar.

Baca Juga: Tak Mau Kalah Saing, Donald Trump Tuduh Iklan Kampanye Milik Joe Biden 'Palsu' dan Penuh Kebohongan

Ketika ditanya soal mengapa Trump enggan menggunakan masker dan membuat asumsi bahwa Gedung Putih harus diperiksa secara berkala, Azar enggan berkomentar panjang.

"Jika mengenakan topeng itu penting dan semua pakar kesehatan memberi tahu kami bahwa itu akan membantu jika dari waktu ke waktu presiden akan mengenakannya.

Baca Juga: Beberapa Prediksi Kalender Maya Gagal, Paul Begley Percaya Kiamat akan Terjadi pada 21 Desember 2020

"Itu untuk membantu kami menyingkirkan debat politik yang mengatakan jika Anda untuk Trump, Anda jangan memakai topeng, jika Anda menentang Trump, Anda melakukannya," kata Senator Republik Lamar Alexander.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: New Straight Times


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X