Bukan Tanpa Alasan, Korsel Berharap Uji Coba Celltrion untuk Covid-19 Segera Dilakukan di Eropa

- 2 Juni 2020, 20:42 WIB
ILUSTRASI injeksi vaksin virus corona.* Daily Mail

PR TASIKMALAYA - Korea Selatan mengharapkan uji klinis perawatan Covid-19 eksperimental Celltrion Inc akan dimulai di Eropa bulan depan.

Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan dengan tujuan untuk mengamankan pasokan obat yang cukup besar pada paruh pertama tahun depan.

Pembuat obat di seluruh dunia bergegas mengembangkan pengobatan untuk penyakit yang disebabkan oleh coronavirus baru, yang telah membunuh lebih dari 374.000 orang secara global sejak pertama kali muncul akhir tahun lalu di Tiongkok.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Tak Menindak Unggahan Donald Trump, Karyawan Facebook Putuskan untuk Mogok Kerja

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Reuters, Celltrion mengatakan pada Senin bahwa pengobatan antibodi eksperimental Covid-19 menunjukkan penurunan viral load hingga 100 kali lipat dalam pengujian pada hewan.

Pihaknya mengatakan akan memulai uji klinis kepada manusia di akhir Juli mendatang.

"Akan sulit untuk melakukan uji klinis di rumah karena jumlah kasus baru yang rendah dan kami memahami diskusi sedang berlangsung dengan negara-negara Eropa untuk uji coba," kata wakil direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) Kwon Jun-wook.

Baca Juga: Dampak Penundaan Ibadah Haji, 1.490 Calon Jemaah Kabupaten Tasikmalaya Batal Berangkat

Kwon mengatakan, proses itu akan membuka jalan bagi Korea Selatan untuk mengamankan pasokan perawatan yang cukup besar pada paruh pertama tahun depan.

Halaman:

Editor: Suci Nurzannah Efendi

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X