Berjatuhan dari Langit, Ratusan Kelelawar Sekarat dan Mati di India

- 31 Mei 2020, 18:10 WIB
Tangkapan layar video yang ditampilkan DailyStar

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah rekaman video menunjukkan situasi mengerikan mengenai kelelawar yang jatuh dari sarangnya dan sekarat di tanah.

Ratusan hewan yang biasa keluar saat malam hari itu ditemukan mati di negara bagian utara Uttar Pradesh, India.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Daily Star, video yang dibagikan pada tanggal 26 Mei 2020 tersebut, menunjukkan salah satu mamalia berbulu berbaring tak berdaya di tanah seraya mencoba merangkak.

Baca Juga: Bahas UU Keamanan Hong Kong pada Diskusi Dewan PBB, Inggris dan AS Membuat Tiongkok Geram

Hewan kecil berwarna hitam itu menggeliat di tanah dan membuka mulutnya, namun terlalu lemah untuk bergerak dari titik itu.

Dengan lebih dari 134.000 penayangan di Twitter, video tersebut telah memicu perdebatan di kalangan orang India tentang apa yang harus disalahkan dengan banyak orang menyebut gelombang panas.

"Ketika kelelawar terkena panas berlebihan terutama di puncak musim panas mereka mati. Saya sudah pernah melihat ini sebelumnya," tulis sebuah cuitan di Twitter dilansir dari Daily Star.

Baca Juga: Ratusan Anak Positif Covid-19, Anggota DPR Imbau Pemerintah untuk Tak Buka Sekolah dalam Waktu Dekat

Beberapa cuitan lain kemudian mengklaim bahwa kelelawar-kelelawar itu mati karena kenaikan suhu yang berlebihan akibat gelombang panas yang kini melanda India.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: dailystar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X