Bak Teletubbies, Perawat di Filipina Buat Jas Hazmat Warna-warni di Tengah Krisis APD

- 6 April 2020, 08:00 WIB
PERAWAT di Filipina gunakan jaz hazmat berwarna-warni layaknya Teletubbies di tengah krisis APD yang menimpa negara mereka.* /World of Buzz

PIKIRAN RAKYAT - Kasus melonjaknya pasien virus corona diberbagai belahan dunia, membuat krisis pengadaan Alat Pelindung Diri semakin sulit untuk didapatkan.

Namun, kelangkaan tersebut disiasati oleh ide jenius dari salah seorang perawat di Filipina, Adrian Pe, yang membuat APD berupa jaz hazmat dengan berwarna-warni layaknya serial kartun Teletubbies.

Saat Filipina dilanda kehabisan peralatan pelindung medis untuk menangani pasien Covid-19, perawat tersebut memutuskan untuk menjahit APD untuk pelindung staf medis di The Medical City Iloilo.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Tasikmalaya, 06 April 2020: Sukaresik dan Kawalu akan Diterpa Hujan Ringan

Uniknya APD yang digunakan para perawat di rumah sakit tersebut diunggah ulang oleh Adrian dalam akun Instagram pribadinya @senoritoaidz.

Diketahui, Adrian Pe yang dikenal sebagai perawat yang suka mendesai baju juga kerap mengunggah potret hasil jaz hazmat jaitannya yang berwarna-warni dan mencolok.

Memahami bahwa pekerjaan sebagai tenaga medis dalam situasi ini sangat sulit dan harus menjadi garda terdepan, maka ia harus besyukur.

Baca Juga: Psikolog: Selama Learn From Home, Orangtua Bisa Ajarkan Sikap Tanggung Jawab pada Anak

"Aku bekerja banyak di rumah sakit dan pekerjaan ini sangat melelahkan. Aku selalu mengajarkan diriku untuk selalu mencari keindahan dan melihat keindahan di wajah pasien, serta bersyukur. Aku akan membawa aspek ini sebagai 'Perawat Perancang' untuk melihat situasi dengan SILVER LINING," tulis Adrian Pe dalam akun Instagramnya, 29 Maret 2020.

Tak hanya membuat APD berwarna ungu, hijau muda, kuning, dan merah layaknya serial Teletubbies, ia pun membuat jaz hazmat yang meniru karakter Darth Vader dan Power Rangers.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Instagram, World Of Buzz


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X