Usai Antar Pemudik dari Bandara, Seorang Sopir asal Tiongkok Terinfeksi Covid-19

- 6 April 2020, 08:30 WIB
SEORANG wanita mengenakan masker wajah berjalan di area perumahan Tiongkok Reuters/ Aly Song

PIKIRAN RAKYAT- Kabar virus corona di Tiongkok mulai mereda, santer terdengar hingga menyebabkan para pemudik memadati sejumlah bandara disana.

Dikabarkan pula mereka pulang ke Tiongkok untuk memanfaatkan momen ini agar bisa kembali dan berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga: Deretan Selebriti yang Menikah Tahun 2019 Lalu, Mulai di Kapal Pesiar sampai Masjid Tokyo

Namun, nasib malang menimpa seorang sopir atau pengemudi yang betugas menjemput pemudik dari terminal internasional bandara menuju lokasi dilakukannya karantina Covid-19 dalam waktu 14 hari.

Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya dari situs The Sun, seorang sopir dikonfirmasi positif Covid-19 setelah menjemput penumpang yang mendarat di terminal internasional bandara di Provinsi Liaoning, Tiongkok menuju hotel tempat karantina Covid-19.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Tasikmalaya, 06 April 2020: Sukaresik dan Kawalu akan Diterpa Hujan Ringan

Bermula dari hasil pengecekan tes yang dilakukan seluruh penumpang dan pengemudi sebelum memasuki tempat karantina pada 27 Maret lalu, tidak berselang lama, Liu seorang pengemudi berusia 42 tahun itu, mendapati kabar bahwa dirinya positif.

Pengemudi yang bekerja pada perusahaan travel di kota Dalian itu, diketahui mengantarkan seorang penumpang bernama Xie yang pulang dari luar negeri dan meminta diantarkan ke hotel tempat karantina sementara.

Belakangan, Xie dinyatakan sebagai kasus positif impor Covid-19 dan menjadi orang ketiga kasus impor di kota pesisi timur laut Tiongkok itu.

Baca Juga: Demi Hentikan Wabah Virus Corona, DPRD Tasikmalaya Minta Warga Patuh

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Reuters, The Sun, Global Times


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X