1.000 Kantong Jenazah Disiapkan, Kasus Covid-19 di AS Diperkirakan akan Terus Meningkat

- 2 April 2020, 16:09 WIB
SEORANG pekerja kesehatan berjalan di luar rumah sakit lapangan yang baru dibangun di East Meadow of Central Park selama wabah penyakit coronavirus (COVID-19) di wilayah Manhattan di New York City, New York, AS, 1 April 2020.* /REUTERS /

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona kini telah menyebar ke berbagai belahan dunia dan menewaskan korban hinga puluhan ribu pasien.

Tercatat dari Worldometer bahwa kasus di dunia telah mendekati angka satu juta, dengan Amerika Serikat yang menempati tempat pertama sebagai kasus yang terbanyak.

Amerika Serikat telah mencapai angka 215.300 kasus dengan angka kematian mencapai 5.110 meskipun tingkat kematian tertinggi masih dipegang oleh Negara Italia dengan angka 13.155 orang.

Baca Juga: Gelar Pedang Pora Pernikahan di Tengah Wabah Covid-19, Kapolsek Kembangan Resmi Dimutasi

Dalam hal ini Pentagon telah menyiapkan 100.000 kantong jenazah yang akan digunakan ketika wabah virus corona semakin memburuk.

Karena diperirakan bahwa kasus Virus corona akan meningkat dalam beberapa minggu ke depan.

Badan Logistik Pertahanan (DLA) bekerja dengan kontraktor untuk menyediakan tambahan. Pihaknya akan mengirimkan kantong jenazah pada pengiriman awal ketika kontraktor meningkatkan produksinya.

Dikutip dari artikel Abdul Muhaemin dari situs Pikiran-Rakyat.com, Pentagon sedang berupaya untuk membeli lebih banyak kantong jenazah.

Baca Juga: Makamkan Pasien Corona Harus Taati Pedoman, PDIB Sebut Jenazah Masih Dapat Tularkan Virus

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X