Dinyatakan Positif Covid-19, Perawat Italia Nekat Bunuh Diri karena Takut Menulari Orang Lain

- 26 Maret 2020, 11:27 WIB
DANIELLA Trezzi, perawat Italia yang nekat mengakhiri hidupnya usai dinyatakan positif covid-19 karena takut menulari orang lain.* /New York Post

PIKIRAN RAKYAT - Seorang perawat Italia nekat mengakhiri hidupnya setelah dinyatakan positif covid-19, sedangkan negara tersebut masih berjuang memutus rantai penyebaran corona.

Perawat wanita bernama Daniela Trezzi tersebut nekat bunuh diri usai dikonfirmasi positif corona dan ia melakukannya karena takut menginfeksi orang lain disekitarnya.

Dilansir dari New York Post, perawat berusia 34 tahun tersebut mengalami stres berat di tengah ke khawatiran wabah pandemi yang menyebabkan hampir 21.181 orang meninggal di dunia.

Baca Juga: Delapan Sikap Kemenpora RI Terkait Penundaan Olimpiade Tokyo 2020

Ia mengakhiri hidup pada saat berjuang di garda terdepan Italian untuk menekan penyebaran corona, di mana ia sedang merawat pasien di Rumah Sakit San Gerardo di Monza, wilayah Lombardy yang menerima kasus pasien corona.

Sejauh ini, total kasus secara global mencapai 467. 594 dan 113.770 orang sudah dinyatakan sembuh dari virus yang pertama kali berkembang di Wuhan, Tiongkok ini.

loading...

Sebelum dinyatakam positif, Daniella sempat menjalani perawatan intensif dan masa karantina, namun Federasi Perawat Nasional Italia menyangkan sikap yang diambilnya untuk mengakhiri hidup.

Baca Juga: Movie Marathon, Intip Tips Sederhana Lain Tissa Biani Selama #dirumahaja

Dikabarkan, Italia mengalami kelonjakan kasus pasien yang tewas terinfeksi corona sebanyak 743 kematian tamabahan, pada Selasa.

“Masing-masing dari kita telah memilih profesi ini untuk kebaikan dan, sayangnya, juga untuk buruk: kita adalah perawat,” kata federasi.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: New York Post

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X