Korea Selatan Laporkan 107 Kasus Baru, Jumlah Terinfeksi di 145 Negara pun Sentuh Angka 146.000

- 14 Maret 2020, 16:24 WIB
PEMERIKSAAN kesehatan pada layanan drvie thru Korea Selatan.*
PEMERIKSAAN kesehatan pada layanan drvie thru Korea Selatan.* /The Korea Herarld/

PIKIRAN RAKYAT - Korea Selatan pada Sabtu 14 Maret 2020 melaporkan lebih banyak pemulihan dari pada pasien yang terinfeksi virus corona.

Penurunan dalam kasus harian akibat Covid-19 memunculkan harapan epidemi terbesar Asia di luar Tiongkok semakin melambat.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) mencatat ada 107 kasus baru pada Sabtu, menurun 3 orang dibandingkan hari sebelumnya yang berjumlah 110 kasus.

Baca Juga: Sebut Puncak Wabah Virus Corona Telah Berlalu, Sekolah di Tiongkok Mulai Dibuka Kembali

Kini, kasus corona di negeri ginseng mencapai 8.809 kasus dalam skala perhitungan nasional.

Sementara itu, sebanyak 204 pasien sudah dibebaskan pihak rumah sakit. Korban meninggal akibat virus corona di Korea Selatan bertambah satu menjadi 73 orang.

Namun, para pejabat pemerintah setempat meminta masyarakatnya untuk tetap waspada, karena dikhawatirkan pasien terinfeksi akan tetap ditemukan di Ibu Kota Korea Selatan, Seoul.

Baca Juga: Umumkan Darurat Nasional Virus Corona, Presiden Amerika Serikat Donald Trump Sediakan 5 Juta Alat Tes Kesehatan

"Ini akhir pekan, dan kami mengerti bahwa Anda merasa frustrasi, tapi tolong tetap di rumah dan hindari kontak dengan orang lain sebanyak mungkin," kata seorang pejabat kementerian kesehatan dalam sebuah briefing yang dilaporkan Reuters.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: REUTERS worldometers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x