Simpang Siur Umur Asli Quaden Bayles, Pengguna Twitter Sangkal Tudingan Miring dan Sebut Usianya Benar 9 Tahun

- 22 Februari 2020, 17:26 WIB
POTRET Quaden. /Instagram/@teamquadenbayles

PIKIRAN RAKYAT - Dunia maya baru-baru ini dihebohkan dengan video seorang anak yang menangis dan meminta diakhiri hidupnya karena menjadi korban bullying.

Bocah lelaki bernama Quaden Bayles, seorang anak bertubuh kerdil karena menderita dwarfisme, sebuah kondisi yang penderitanya memiliki tinggi badan di bawah rata-rata.

Berita viral ini bermula dari sebuah video yang diunggah dalam media sosial Facebook pribadi ibunya dengan nama akun Yarraka Bayles.

Baca Juga: Ikut Serta dalam Kejuaraan Bulutangkis Eropa, CBA Pastikan Seluruh Atlet Tiongkok Terbebas Virus Corona

Kasus ini pun mendapat sorotan dari berbagai negara. Aktor Australia Hugh Jackman dan atlet basket Enes Kanter turut prihatin dan memberikan dukungan moral dengan menyebut perundungan bukanlah hal yang baik.

"Quaden, kamu lebih kuat dari yang kamu pikirkan dan kamu adalah teman saya. Selain itu, semua orang harus bersikap baik pada sesama, perundungan bukanlah hal baik.

"Kehidupan ini sudah berat, ingatlah bahwa orang di hadapan kita memiliki perjuangannya masing-masing," ujar Hugh Jackman.

Baca Juga: Primer Koperasi Darma Putra Galuh, Turut Sejahterakan Anggota TNI Brigif 13/1 Kostrad

Quaden dan keluarganya pun mendapat donasi dari stand up comedy-an Amerika Serikat, Brad Williams. Brad mengajak orang-orang berdonasi untuk membawa Quaden ke Disneyland.

Donasi tersebut sampai Sabtu 22 Februari 2020 pukul 16.26 kini telah mencapai angka USD 441.079 atau setara dengan Rp 6 miliar, jauh melampaui target awal yakni USD 10.000 atau Rp 138 juta.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: Twitter, Insider

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X