BREAKING NEWS: Korban Kematian Akibat Virus Corona Tembus 2.000, Bukti Dunia Belum Aman

- 19 Februari 2020, 10:51 WIB
SEJUMLAH pekerja medis dengan mengenakan pakaian pelindung memeriksa seorang pasien di dalam bangsal terisolasi Rumah Sakit Palang Merah Wuhan di Wuhan, pusat penyebaran wabah virus corona baru, di Provinsi Hubei, Tiongkok. Direktur rumah sakit Wuhan turut meninggal sebagai korban virus corona.*

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona atau COVID-19 masih menjadi wabah yang menakutkan, bahkan menyebabkan kematian bagi sejumlah masyarakat di dunia, terlebih di Wuhan, Tiongkok.

Tak hanya menyerang warga Tiongkok saja, beberapa kasus orang terinfeksi virus corona pun sudah masuk ke beberapa negara dan mengkonfirmasi jumlah pasien yang terinfeksi.

Ada lima negara yang melaporkan kasus kematian akibat virus corona di luar daratan Tiongkok dan kemarin baru saja terkonfirmasi tiga orang WNI yang terinfeksi di dalam sebuah kapal pesiar, Diamond Princess.

Baca Juga: Tuai Pro dan Kontra Soal Pembatasan IMEI, Sejumlah Penjual Ponsel Sebut Alami Kerugian

Kini, kasus kematian akibat virus corona sudah mencapai 2.000 prang. Dimana sebelumnya, Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok mengatakan ada 74.185 akasus telah dikonfirmasi pada 18 Februari kemarin.

Sejauh ini, Korea Selatan pun sudah mengkonfirmasi 15 kasus tambahan, sheingga jumlah total pasien yang terkenal di Negeri Ginseng tersebut telah mencapai 46 pasien.

Lalu, pada 18 Februari kemarin, Singapura mengkonfirmasi pasien virus corona yang dipastikan terinfeksi sebanyak 81 orang, meski 29 orang telah dipulangkan.

Baca Juga: Usai Dibakar Kepala Desa, Pemprov Jabar Siap Bantu Pembangunan Kembali Kantor Desa Neglasari

Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari website World Meters, korban virus corona per 19 Februari 2020 pukul 03.25 GMT sudah mencapai 75.215 kasus.

World Meters, korban virus corona per 19 Februari 2020 pukul 03.25 GMT sudah mencapai 75.215 kasus.
World Meters, korban virus corona per 19 Februari 2020 pukul 03.25 GMT sudah mencapai 75.215 kasus.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: WHO, World Meter Coronavirus


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X