Sabtu, 29 Februari 2020

Kabar Baik dari Tibet: Pasien Virus Corona Disembuhkan dalam 18 Hari, Membungkuk Hormat saat Keluar Ruang Isolasi

- 13 Februari 2020, 13:41 WIB
ILUSTRASI penanganan virus corona.* AFP/Hector Retamal

PIKIRAN RAKYAT – Hampir seluruh Tiongkok terkena wabah virus corona dengan total paling banyak berada di Wuhan yang diyakini sebagai kota pusat wabah.

Namun demikian, Tibet yang juga merupakan wilayah Tiongkok diketahui hanya merawat satu pasien kasus corona dan pasien itu sudah berhasil melewati masa-masa berjuang melawan virus corona pada Rabu, 12 Februari 2020.

Dikutip Pikiranrakyat-Cirebon.com melalui situs Xinhua News bahwa pasien virus corona di Tibet dinyatakan sembuh hingga dapat berjalan keluar bangsal isolasi sembari membungkuk rendah penuh hormat pada staf medis.

Baca Juga: The Daddies Belum Nongol di BATC 2020, Susy Susanti: Butuh Istirahat

Pasien corona itu seorang lelaki berusia 34 tahun dengan marga Zhang. Ia berasal dari Kota Suizhou, Provinsi Hubei, Tiongkok.

"Saya memesan tiket kereta dan bersiap untuk melakukan perjalanan ke Tibet selama liburan Festival Musim Semi," tutur Zhang mengenang.

Dia bahkan mengunjungi Wuhan yang diyakini sebagai pusat wabah dalam rangka untuk urusan bisnis dan membeli beberapa barang yang mungkin ia butuhkan di Tibet sebelum keberangkatannya.

Baca Juga: Rumah Ambruk saat Hujan di Tasikmalaya, Bocah 12 Tahun Rela Terluka demi Lindungi Adiknya

Ketika kereta meninggalkan Wuhan pada 22 Januari lalu, dia mengharapkan perjalanan yang indah di daerah terpencil dan misterius.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Xinhua

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X