Tak Bisa Sambut Perayaan Tahun Baru Imlek 2020, 13 Kota di Tiongkok Dikarantina

- 25 Januari 2020, 08:21 WIB
staf medis berjalan di depan rumah sakit jinyintan, tempat dimana pasien yang terkena virus corona di rawat di Tiongkok, 10 Januari 2020.* /cnbc/

PIKIRAN RAKYAT - Virus Corona merupakan sebuah virus mematikan yang berasal dari Kota Wuhan di Tiongkok yang sudah menyebar hingga ke negara lain seperti Eropa dan Asia Selatan.

Virus corona diketahui menyebar pada akhir Desember 2019 kemarin dimana awalnya terjangkit di pusat industri dan transportasi yang menyerang 11 Juta orang di Tiongkok, lalu menyebar ke beberapa negara lain.

Virus yang teridentifikasi lewat hewan ini memiliki kemiripan dengan virus SARS (Severe Acute Respiratoyy Syndrome), yang telah menewaskan ratusan orang di daratan Cina dan Hongkong pada tahun 2002-2003 yang lalu.

Baca Juga: Viral, Seorang Pria di JPO Cimindi Pakai Tablet Saat Mengemis

Beberapa fasilitas publik di Wuhan harus mengalami penutupan dan pemberhentian layanan sementara, guna mengisolasi virus agar tak terus menyebar dan menjangkit orang banyak.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari AFP, kasus yang mematikan hampir mencapai 26 orang ini membuat 13 kota di Tiongkok yang dikarantina dan diisolasi.

Virus yang menyebar ke Asia Selatan ini menyerang daerah yang berpenduduk padat dimana di Eropa dilaporkan ada satu kasus dan Prancis melaporkan ada dua kasus.

Baca Juga: Kembangkan Keterampilan Profesional, UPTD BLK Garut Buka Pelatihan Gratis

Beberapa tempat hiburan dan wisata seperti Disneyland Shanghai dan Tembok Besar di Tiongkok yang biasa digunakan untuk rayakan Tahun Baru Imlek, harus terpaksa ditutup karena dilaporkan sudah ada 800 kasus yang terjangkit virus corona.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina

Sumber: AFP


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X