Minta Tagihan hingga Ratusan Juta per Kamar Inap pada Pasien Covid-19, 9 Pegawai Rumah Sakit Ditangkap

- 22 Juli 2021, 09:50 WIB
Oknum pegawai rumah sakit di Peru ditangkap Polisi akibat telah meminta tagihan kamar tidur pada pasien Covid-19 mencapai ratusan juta.
Oknum pegawai rumah sakit di Peru ditangkap Polisi akibat telah meminta tagihan kamar tidur pada pasien Covid-19 mencapai ratusan juta. /Unsplash/Olga Kononenko

PR TASIKMALAYA - Oknum pegawai rumah sakit di Peru tertangkap meminta tagihan per-satu kamar inap dengan harga ratusan juta pada pasien Covid-19.  

Akibat tindakan tersebut, oknum pegawai rumah sakit yang meminta tagihan kamar inap pada pasien Covid-19 itu pun ditangkap Polisi Peru.

Polisi Peru sebut bahwa mereka telah membongkar dugaan jaringan kriminal yang mengenakan biaya $21.000 atau Rp 304,5 juta per tempat inap untuk pasien Covid-19 yang sakit parah di rumah sakit milik pemerintah.

Baca Juga: 3 Zodiak yang Diramal Mampu Lakukan Pembayaran yang Sempat Tertunda: Taurus Hati-hati Karena Cenderung Boros

Kejadian ini dianggap telah memperparah perawatan di Negara Peru

Pihak berwenang menangkap sembilan orang pagi hari Rabu, 21 Juli 2021 termasuk administrator rumah sakit umum Guillermo Almenara Irigoyen di Lima, menurut jaksa Reynaldo Abia.

Penipuan itu terungkap setelah polisi menerima aduan dari saudara laki-laki penderita Covid-19 yang dimintai uang sebesar 82.000 sol ($20.783) sekitar Rp 301 juta, untuk mendapatkan tempat tidur perawatan intensif (ICU) dan perawatan di rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Krisdayanti Akui di Masa Lalu Sempat Kepergok Aurel dan Azriel Hendak Clubbing di Las Vegas: Mereka Nguping

Menteri Kesehatan Oscar Ugarte mengatakan kepada wartawan bahwa penipuan itu memerlukan reaksi segera.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X