Perang Sosis di Konferensi G7, PM Boris Johnson Tidak Segan Sindir Presiden Emmanuel Macron

- 14 Juni 2021, 17:50 WIB
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, sindir Emmanuel Macron di konferensi G7 dan memulai perang sosis.
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, sindir Emmanuel Macron di konferensi G7 dan memulai perang sosis. /Instagram @borisjohnsonuk

PR TASIKMALAYA – Perang sosi di konferensi G7 yang terjadi di hari Minggu kemarin, 13 Juni 2021, sepertinya menunjukkan betapa buruknya hubungan Inggris dengan Uni Eropa.

Perang sosis diawali oleh Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson sebagai sindiran terhadap Uni Eropa dalam konferensi G7.

Berniat menyindir Uni Eropa, yang jadi korban malah Presiden Prancis Emmanuel Macron yang kebetulan didudukkan untuk ngobrol bareng dengan PM Inggris Boris Johnson.

Baca Juga: Harapan Joe Biden Atas Terpilihnya Naftali Bennett Sebagai PM Israel Baru

Berawal dari sindiran peran sosis buatan PM Boris Johnson, Presiden Emmanuel Macron malah tidak sengaja mengeluarkan jawaban yang dianggap telah menghina Inggris.

Dilansir PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari laman Reuters, Inggris awalnya merasa dihina Prancis, gegara negara yang dipimpin Emmanuel Macron itu mengatakan bahwa Irlandia Utara bukan bagian dari Britania Raya.

Masalah Irlandia Utara ini merupakan isu serius bagi Britania Raya juga Inggris.

Baca Juga: Berhasil Dilelang 28 Juta Dolar, Pemenang Kursi Roket akan Diluncurkan ke Luar Angkasa Bersama Jeff Bezos

Sebab sejak Britania Raya memutuskan untuk mundur dari Uni Eropa per tahun 2016 silam, kedua pihak berusaha untuk memikirkan bagaimanakah perdagangan selanjutnya akan dijalin.

Halaman:

Editor: Aliyah Bajrie

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X