Dapat Penghargaan Pulitzer atas Keberaniannya, Remaja yang Rekam Pembunuhan George Floyd Justru Trauma

- 13 Juni 2021, 09:50 WIB
Peristiwa George Floyd tersebut direkam oleh seorang remaja bernama Darnella Frazier, yang menerima menerima penghargaan Pulitzer.
Peristiwa George Floyd tersebut direkam oleh seorang remaja bernama Darnella Frazier, yang menerima menerima penghargaan Pulitzer. //Instagram/@darnella_frazier03

PR TASIKMALAYA - Pada 25 Mei 2020, seorang pria kulit hitam George Floyd tewas di tangan petugas polisi Amerika Serikat karena diduga memperlihatkan uang palsu.

Pria kulit hitam itu adalah George Floyd yang meninggal di Kota Minneapolis, AS, setelah Derek Chauvin berlutut di lehernya selama delapan menit.

Peristiwa George Floyd tersebut direkam oleh seorang remaja bernama Darnella Frazier yang pada Jumat kemarin, 11 Juni 2021, menerima penghargaan Pulitzer Prize Special Citation 2021.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Gambar Pemandangan yang Kamu Pilih Ungkap Aspek Terbaik dari Kehidupan dan Kepribadian Kamu!

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari USA Today, penghargaan tersebut diterima Darnella berkat rekaman videonya terhadap peristiwa itu.

Pulitzer Prize Board juga mengatakan, penghargaan diberikan atas keberanian Darnella dalam merekam pembunuhan George Floyd.

Kemudian karena videonya berhasil memicu protes terhadap kebrutalan polisi di seluruh dunia.

Baca Juga: Lesti Kejora Akhirnya Bongkar Mahar Pernikahan dari Rizky Billar, Irfan Hakim Tercengang : Masya Allah!

Selain itu juga menyorot peran penting masyarakat terhadap misi jurnalis untuk menemukan kebenaran dan keadilan.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: USA TODAY


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X