Gara-Gara Unggah Video Menari di TikTok, Miss Papua New Guinea Lucy Maino Harus Melepas Mahkotanya

- 7 April 2021, 18:00 WIB
Miss Papua New Guinea, Lucy Maino, harus 'mencopot' mahkotanya gara-gara mengunggah video menari di TikTok.* //Instagram/@lucymaino_misspng19

PR TASIKMALAYA - Miss Papua New Guinea, Lucy Maino, harus 'mencopot' mahkotanya gara-gara mengunggah video dirinya yang sedang bercanda di TikTok.

Wanita berusia 25 tahun yang juga merupakan wakil kapten tim sepak bola wanita Papua Nugini itu mengalami pelecehan online yang tajam.

Dalam akun TikTok miliknya, Lucy Maino membuat video di mana dia melakukan Twerking, sebuah tarian pinggul dengan sikap jongkok rendah.

 
Baca Juga: Kapolri Tarik Telegram Larangan Media, HNW: Berani Cabut Aturan Bermasalah dan Meminta Maaf, Adalah Baik

Meskipun sebenarnya tarian ini adalah hal biasa di TikTok, para kritikus mengatakan bahwa tidak pantas bagi seorang "panutan" untuk membagikan video menari dengan gerakan ini.

Dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari Guardian, video itu diunduhnya dari akun privat miliknya kemudian dibagikan di platform sosial media lain.

Selain sosial media, dia juga mengunggah video itu di YouTube, di mana ribuan orang beramai-ramai mengkritik Lucy Maino.

Setelah videonya tersebar dan dia memperoleh reaksi buruk dari publik, di minggu ini, Lucy 'dibebaskan' dari tugasnya oleh panitia sebagai Miss Pacific Islands Pageant PNG (MPIP PNG).

 
Baca Juga: Covid-19 Prancis Terus Melonjak, Pemerintah Sediakan Stadion di Paris untuk vaksinasi Massal

“Tujuan inti kami adalah pemberdayaan perempuan. Kami adalah platform kontes mode unik yang mempromosikan warisan budaya, nilai-nilai tradisional," kata panitia dalam sebuah pernyataan.

"Nilai-nilai tradisional dan berbagi melalui pariwisata tentang negara dan masyarakat kami,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X