Studi Mengatakan, Pria yang Menyukai dan Membagikan Gambar Kucing di Medsos Lebih Rentan Jomblo

- 23 Februari 2021, 12:55 WIB
Ilustrasi kucing. /

PR TASIKMALAYA - Sudah bukan rahasia lagi bila pria seringkali memanfaatkan kehadiran hewan peliharaan terutama kucing untuk menarik perhatian kaum perempuan.

Dilansir dari Chron. oleh PikiranRakyat-Tasikmalaya.com, hal ini memang seringkali berhasil, yang juga didukung oleh hasil penelitian ilmiah.

Tetapi, sebuah studi baru yang diterbitkan oleh Wall Street Journal, memberitahukan hasil penelitian yang berbeda. Menurut studi tersebut, pria yang menggunakan aplikasi kencan untuk mencari pasangan, sebenarnya perlu menyingkirkan kehadiran kucing peliharan dari profil mereka.

Baca Juga: Update Kasus Suap Izin Ekspor Benur, KPK Perpanjang Masa Penahanan Edhy Prabowo

Memang terkesan sedikit kejam, namun ini harus dilakukan bila mereka benar-benar serius untuk mencari pasangan dan tidak berujung menjomblo.

Studi ini tercantum dalam jurnal ilmiah yang berjudul "Not the Cat's Meow? The Impact of Posing With Cats on Female Perceptions of Male Dateability".

Penelitian tersebut menemukan bahwa laki-laki yang berpose dengan menggendong kucing di dalam foto terkesan menjadi kurang maskulin.

 Baca Juga: Andi Arief Sebut ‘Dana Haji Tambal APBN’, Stafsus Kemenkeu Yustinus Prastowo: Itu Hoaks Tuhan Tidak Suka!

Selain itu, mereka juga memiliki level neurotisisme, openness, dan agreeableness yang tinggi. Karenanya, mereka dipandang kurang sesuai dalam hal berkencan menurut pendapat lebih dari 1.300 wanita.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila

Sumber: Chron.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X