Hanya Karena Jersey Maradona, Mantan Gelandang Tim Nasional Inggris ini Mendadak Diburu Orang

- 2 Desember 2020, 07:45 WIB
Diego Maradona. //Instagram//@maradona

PR TASIKMALAYA – Steve Hodge selaku mantan gelandang tim nasional Inggris yang juga merupakan pemilik dari jersey Maradona, kini tengah sibuk menolak tawaran yang datang sepekan terakhir.

Pasalnya, Hodge memiliki jersey yang dulu dipakai Diego Maradona ketika mencetak ‘Gol Tangan Tuhan’ ketika Piala Dunia tahun 1986.

Hodge menuturkan, jersey Maradona tersebut dia dapatkan setelah bertukar jersey dengan Maradona setelah Argentina mengalahkan Inggris 2-1 ketika babak perempat final di Piala Dunia tahun 1986.

Baca Juga: Tanggapi Kerawanan di Papua, Wakil Ketua DPR: Saya Optimis Polda Mampu Mengatasinya

Pertandingan tersebut mengantarkan Maradona dengan predikat ‘Gol Tangan Tuhan’, selain itu gol yang berhasil dicetak Maradona tersebut merupakan gol legendaris yang dicetak oleh Maradona.

Meninggalnya Maradona membuat orang-orang antusias terhadap jersey yang dimiliki oleh Steve Hodge tersebut.

Meski kini jersey tersebut disimpan di Museum Nasional Sepak Bola Inggris di Manchester, berdasarkan taksiran ahli memorabilia olahraga Amerika, jersey tersebut nilainya dapat mencapai 2 juta dolar AS (sekitar Rp 28 miliar).

Baca Juga: Rumah Ibundanya diserang FPI, Mahfud MD: Biasa Saya Menghindar, Tapi Kali ini Saya Siap Tegas

“Saya memilikinya untuk 34 tahun terakhir, dan tidak sekalipun terbesit keinginan untuk menjualnya,” pungkas Hodge yang dikutip PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurlatifah

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X